Mohon tunggu...
Raudhatul Ilmi
Raudhatul Ilmi Mohon Tunggu... Freelancer - FOUNDER @Cerdasinvestasi.id dan Pengamat Sepakbola

"Sebaik-baik kamu adalah yang bermanfaat bagi orang lain"

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Kemenangan Arab Saudi Atas Argentina, Antara Euforia dan Duka

23 November 2022   10:50 Diperbarui: 23 November 2022   11:06 412
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Pemain Arab Saudi  Yaseer Al Shahrani terkapar usai berbenturan dengan penjaga gawang/Reuteurs

Pertandingan yang mempertemukan Arab Saudi Vs Argentina adalah laga yang sangat bersejarah. Tak hanya bagi Arab Saudi melainkan bagi sejarah sepakbola Asia yang mana Arab Saudi menjadi satu-satunya tim Asia yang mampu mengalahkan Argentina diajang piala dunia.

Sehingga menjadi tidak mengejutkan jika kemenangan ini dirayakan oleh warga Asia lainnya. Untuk Arab Saudi sendiri, raja Salman malah menetapkan tanggal 23 November sebagai hari libur Nasional di Saudi.

Akan tetapi dibalik Euforia ternyata meninggalkan sebuah duka. Hal ini disebabkan karna cedera parah yang menimpa Yaseer al Shahrani.

Pemain yang di dapuk sebagai man of the match dalam laga semalam mengalami cedera parah menjelang berakhirnya laga setelah tanpa sengaja bertabrakan dengan penjaga gawangnya sendiri dalam upaya menyelamatkan kemenangan The green Falcons yang sudah di depan.

Namun apa daya tragedi tabrakan antar pemain ini memang  tidak bisa dihindarkan, dan setelah di roetgen ia pun dikabarkan mengalami retak tulang rahang parah.

Muhammad bin salman (MBS) yang tak lain adalah putra mahkota Arab Saudi tidak tinggal diam dengan Insiden ini. MBS meminta agar Yaseer langsung di bawa ke Jerman  dengan jet pribadinya untuk menjalani perawatan yang lebih baik. 

Semoga saja apa yang dialami oleh Bek kiri Al hilal ini bisa diatasi dengan sebaik-baiknya dan bisa sembuh kembali. Karna tidak bisa dipungkiri betapa sentralnya peran dari Yaseer bagi Arab Saudi.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun