Mohon tunggu...
Raudhatul Ilmi
Raudhatul Ilmi Mohon Tunggu... Freelancer - FOUNDER @Cerdasinvestasi.id dan Pengamat Sepakbola

"Sebaik-baik kamu adalah yang bermanfaat bagi orang lain"

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Wonderkid Argentina Bawa Manchester United Raih Kemenangan Secara Dramatis

14 November 2022   06:30 Diperbarui: 14 November 2022   06:57 240
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Pemain Manchester United melakukan selebrasi gol yang dicetak oleh Alejandro Ganarcho/Okezone.com

Manchester United berhasil mengalahkan Fulham dalam lanjutan pekan ke-15 premier league musim 2022/2023 pada pertandingan yang berlangsung di Craven Cottage, London. Minggu malam (13/11) WIB

Manchester United mendapatkan 3 poin dalam lawatan ke London secara dramatis. Pasalnya anak asuh dari Erik Ten Hag ini harus menunggu sampai masa injury time guna memastikan kemenangan.

The reds Devils sepertinya harus berterimakasih kepada Wonderkidnya, Alejandro Ganarcho. Pemain muda asal Argentina ini tampil sebagai pembeda.

Masuk di menit ke-72 menggantikan Anthony Martial, ia berhasil mencetak gol yang memastikan kemenangan bagi Setan merah disaat pertandingan diperkirakan akan berakhir dengan skor imbang 1-1.

Alejandro Garnacho terlihat sudah nyetel dengan permainan setan merah. Hal Ini terlihat juga saat ia membuat dua assit ketika Manchester United mengalahkan Aston Villa dalam ajang Carabao Cup. Ganarcho pun bisa menjadi jawaban atas kelumpuhan dan ketidak efetifan dari lini serang Manchester United.

Bermain di markas Fulham sejatinya Manchester United kalah dalam segi penguasaan bola dengan persentase 47% berbanding 53% milik tuan rumah.

Kendati kalah dalam segi penguasaan bola, akan tetapi kedua tim sama-sama mampu  melepaskan 14 tembakam. Diantaranya 7 tembakan mengarah ke gawang bagi Fulham dan 9 shot on target bagi Manchester United.

The Red Devils berhasil unggul cepat di menit ke-14 melalui Cristian eriksen. Gol pemain asal Denmark ini  tercipta berawal dari intersep Casemiro yang diakhiri oleh penyelesaian apik eriksen memanfaatkan assist yang cukup jeli dari Bruno Fernandez. Gol perdana dari Cristian Eriksen ini membawa setan merah memimpin 1-0

Eriksen setelah membobol gawang fulham/Getty images
Eriksen setelah membobol gawang fulham/Getty images

Setelah gol tadi, kedua tim kembali saling jual beli serangan akan tetapi peluang-peluang yang didapatkan belum mampu diselesaikan dengan baik sehingga tidak ada tambahan gol yang tercipta sampai berakhirnya babak pertama.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun