Mohon tunggu...
Raudhatul Ilmi
Raudhatul Ilmi Mohon Tunggu... Freelancer - FOUNDER @Cerdasinvestasi.id dan Pengamat Sepakbola

"Sebaik-baik kamu adalah yang bermanfaat bagi orang lain"

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Manchester City Pulangkan Chelsea Lebih Dini

10 November 2022   07:52 Diperbarui: 10 November 2022   07:54 200
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Julian Alvarez melepaskan tendangan/okezone.com

Manchester City berhasil mengalahkan Chelsea dengan skor 2-0 dalam ajang Carabao Cup musim 2022/2023 pada pertandingan yang berlangsung di Etihad Stadium, Manchester. Kamis Dini Hari (10/11) WIB.

Chelsea harus angkat kaki lebih dini dari ajang Carabao cup, pasalnya anak asuh dari Graham Potter kalah dalam putaran Ketiga Carabao Cup.

Manchester City menunjukkan dominasinya, apalagi The Citizens di untungkan karna laga semalam di helat di depan pendukungnya sendiri.

Kendati turun tidak dengan skuad inti penuh, anak asuh Pep Guardiola tersebut tetap berhasil menunjukkan peforma terbaiknya. Dua gol yang dicetak oleh Riyad Mahrez dan Julian Alvarez sudah cukup mengantarkan Manchester Biru ke babak selanjutnya.

Riyadh Mahrez melepaskan tendangam/Getty images
Riyadh Mahrez melepaskan tendangam/Getty images
Bagi Graham Potter sendiri, kekalahan yang didaptkan atas Manchester City menjadi kekalahan ketiganya di semua kompetisi selama menukangi Chelsea.

Yang lebih buruknya 3 kekalahan ini didapatkan secara beruntun dikancah domestik. 2 kekalahan sebelumnya ketika di bantai oleh Brigton & hove Albion dengan skor 4-1 dan takluk dari Arsenal 0-1 di Stamford Bridge

Manchester City dan Chelsea memilih bermain Opensif sejak kick off babak pertama. Keduanya saling membahayakan satu sama lain, akan tetapi pola penyerangan tersebut belum mampu merubah keadaan. Skor kacamata mata pun bertahan hingga jeda babak pertama.

Babak kedua pun tidak jauh berbeda, kedua tim masih bermain opensif, Manchester City pada akhirnya berhasil unggul di menit ke-53 melalui gol yang di cetak oleh Riyadh Mahrez. Pemain asal Aljazair ini berhasil merobek gawang chelsea dengan eksekusi free kick yang sangat apik.

Tak butuh waktu lama bagi Manchester biru untuk menggandakan keunggulan, 5 menit berselang giliran Julian Alvarez yang membobol gawang Mendy.

Gol kedua Manchester City tercipta melalui skema serangan balik, Mahrez berhasil melepaskan tendangan akan tetapi masih berhasil diselamat oleh penjaga gawang dan bola rebound berhasil dimanfaatkan dengan mudah oleh Julian Alvarez. pasalnya striker asal argentina ini berada dalam posisi yang cukup bebas. 2-0 Manchester City unggul.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun