Mohon tunggu...
Raudhatul Ilmi
Raudhatul Ilmi Mohon Tunggu... Freelancer - FOUNDER @Cerdasinvestasi.id dan Pengamat Sepakbola

"Sebaik-baik kamu adalah yang bermanfaat bagi orang lain"

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Total Football, Korban Striker Mewah Brazil dan Misi Tim Samba Meraih Gelar Piala Dunia ke-6 Kalinya

9 November 2022   13:58 Diperbarui: 9 November 2022   14:11 337
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Timnas Brazil/Kompas.com

Timnas Brazil sudah resmi mengumumkan 26 pemain yang akan berlaga di piala dunia Qatar 2022

Piala Dunia Qatar tinggal menghitung hari, dan tentunya dalam jangka waktu tersebut kita akan mengetahui skuad resmi dari masing-maaing negara untuk berlaga di piala dunia 2022

Brazil sendiri sudah mengumumkan 26 pemain yang akan dibawanya ke piala dunia. Tim samba mengusung misi untuk menjadi penguasa piala dunia setelah terakhir kali mendapatkannya ditahun 2002, itu artinya 20 tahun sudah berlalu masa itu dan pastinya ada kerinduan untuk kembali merasakan gelar juara dunia.

Sejarah mencatat tim benua Amerika Selatan ini sudah 5 kali menjadi juara diajang paling bergengsi sepak bola seluruh dunia. Mengungguli Italia dan Jerman dengan 4 raihan.

Namun kendati masih menjadi tim tersukses sepanjang sejarah piala dunia tidak membuat Brazil puas. Lagian gelar mereka berpontensi disusul oleh Jerman di Piala dunia kali ini. mengingat hanya terpaut satu gelar dari tim Panzer.

Keseriusan Brazil terlihat dari skuad yang mereka bawa ke piala dunia. Dari list pemain yang sudah diumumkan secara resmi. Tite Selaku juru taktik dari tim samba membawa 9 penyerang sekaligus.

Hal Ini menunjukkan Timnas Brazil akan bermain dengan pola sangat menyerang. Atau lebih dikenal dengan Total Football. Tentunya permainan Brazil menjadi asik untuk dijadikan tontonan yang tidak membosankan bagi para pencinta si kulit bundar di seluruh dunia.

Akan tetapi dengan banyaknya pemain di lini depan Brazil yang dibawa ke piala dunia Qatar, ternyata tidak membuat seluruh striker hebat terpilih dalam skuad tim samba dan tetap saja masih ada yang harus dikorbankan.

9 penyerang yang dibawa ke Qatar adalah Neymar Jr, Antony Santos, Gabriel Jesus, Gabriel Martinelli, Richarlison, Raphinha, Pedro serta  duo wonderkid Real Madrid Vinicius jr dan Rodrygo.

Tidak ada nama Philippe Coutinho dan Roberto Firminho disana. Coutinho sendiri sudah dikonfirmasi mengalami cedera otot oleh Unai Emery selaku pelatih Aston Villa sedangkan Roberto Firminho memang bukan pilihan utama Tite untuk saat ini.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun