Mohon tunggu...
Raudhatul Ilmi
Raudhatul Ilmi Mohon Tunggu... Freelancer - FOUNDER @Cerdasinvestasi.id dan Pengamat Sepakbola

"Sebaik-baik kamu adalah yang bermanfaat bagi orang lain"

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Salah Pimpin Liverpool Bungkam Publik Tottenham Hotspur Stadium

7 November 2022   07:23 Diperbarui: 7 November 2022   07:33 265
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Pemain Liverpool merayakan gol yang dicetak oleh Mohamed Salah/Getty images

Liverpool berhasil mengalahkan Tottenham Hotspur pada matchday ke-14 premier league musim 2022/2023 dengan skor tipis 1-2 dalam pertandingan yang berlangsung di Tottenham Hotspur stadium, London. Minggu malam (06/11) WIB

Liverpool kembali ke trend positif, setelah didua laga premier league sebelumnya menyerah atas leeds inited 1-2 di Anfield dan takluk di  markas Nottingham forest.

Anak asuh dari Juergen klop ini tentunya tidak ingin kalah selalu di liga inggris mengingat runner up premier league musim lalu ini tampil begitu apik di ajang liga Champions.

Bertandang ke markas lawan, Jurgen klopp mengandalkan formasi 4-1-2-1-2. Ia menduetkan Salah dan Nunez di lini depan dan Firmino yang ditarik agak kebelakang  membuat Liverpool menguasai jalannya pertandingan.

Statistik mencatat peguasaan bola Liverpool mencapai 53% berbanding 47% milik tuan rumah.

Bahkan Salah cs kerap membahayakan gawang tuan rumah sejak awal kick off babak pertama.

Peluang pertama Liverpool lahir dari tendangan Voli Darwin Nunez padat menit ke-3. Akan tetapi kans yang dimiliki oleh pemain uruguay ini masih mampu ditepis oleh Lloris. begitupun peluang yang didapatkannya pada menit ke-7 yang masih belum menemui sasaran.

Tak lama berselang, Publik tuan rumah akhirnya dibuat terdiam dengan gol dari Mohammed Salah pada menit ke-11 setelah memanfaatkan assist dari Darwin Nunez. 

Pemain asal Mesir ini bisa dikatakan sedang cukup on fire setelah dilaga penyisihan grup terakhir juga mencetak gol ke gawang Napoli. 0-1 liverpool memimpin atas Spurs.

Tertinggal satu gol, Tottenham Hotspur memcoba merespon, peluang dari The Lilywhite tercipta melalui Harry Kane, tapi sayang hanya menjumpai tiang gawang.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun