Mohon tunggu...
Raudhatul Ilmi
Raudhatul Ilmi Mohon Tunggu... Freelancer - FOUNDER @Cerdasinvestasi.id dan Pengamat Sepakbola

"Sebaik-baik kamu adalah yang bermanfaat bagi orang lain"

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Tanpa Haaland, Manchester City Menang Berkat Kegemilangan Anak Muda Argentina

3 November 2022   06:21 Diperbarui: 3 November 2022   06:34 146
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Selebrasi para pemain Manchester City/AP Photo

Manchester City berhasil mengalahkan Sevilla pada matchday terakhir UEFA Champions League dengan skor meyakinkan 3-1 dalam pertandingan yang berlangsung di Etihad Stadium, Manchester. Kamis dini hari (03/11)

Manchester City berhasil menutup laga terakhir fase grup liga champions dengan cukup gemilang. Meskipun bermain tanpa Earling Haaland, The citizens tetap mudah dalam meraih kemenangan.

Kemenangan di laga terakhir atas Sevilla sekaligus membuat club asal kota Manchester ini menutup fase grup tanpa kekalahan.

Anak asuh dari Pep Guardiola berhasil mengumpulkan 14 poin dari 4 kemenangan dan 2 hasil imbang. Raihan tersebut mengantarkan juara premier league musim lalu tersebut sebagai juara grup, unggul 5 poin atas Borrusia Dortmund yang menghuni peringkat kedua.

Bermain menghadapi Sevilla sejatinya hanyalah laga formalitas bagi Manchester City. Pasalnya The Citizens sudah dipastikan lolos ke fase knockout setelah matchday keempat. Bahkan The Citizens menjadi 2 tim yang tercepat yang memastikan diri lolos bersama dengam Real Madrid.

Bertanding di Etihad stadium, pada laga semalam Guardiola memilih memarkir Haaland yang masih kurang fit. sepertinya pelatih Asal Spanyol itu tidak mau mengambil resiko dengan memaksa memainkan Haaland.Walaupun Haaland saat ini masuk dalam datar topskor sementara liga champions.

Daripada memaksa striker asal Norwegia ini bertanding, Guardiola lebih memilih untuk mengistirahatkannya agar tidak dibayangi resiko cedera.

Bermain tanpa Haaland tidak menurukan kualitas Manchester City, bahkan Julian Alvarez yang di plot untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Haaland malah menunjukkan peforma yang cukup gemilang.

Anak muda asal Argentina ini tampil sangat apik dengan menyumbang 1 gol dan 2 assist masing-masing untuk gol yang dicetak oleh Rico Lewis dan juga Riyad Mahrez.

Penguasaan bola dari Manchester biru pun mencapai 62% berbanding 38% milik tim tamu. Walaupun menguasai bola bukan berarti Manchester City mampu menciptakan gol dengan cepat. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun