Mohon tunggu...
Raudhatul Ilmi
Raudhatul Ilmi Mohon Tunggu... Freelancer - FOUNDER @Cerdasinvestasi.id

"Sebaik-baik kamu adalah yang bermanfaat bagi orang lain"

Selanjutnya

Tutup

Bola

Lewati Drama Adu Pinalti, Indonesia ke Final Piala AFF

11 Agustus 2022   09:41 Diperbarui: 11 Agustus 2022   09:47 131 10 3
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Duel Indonesia vs Myanmar/okezone

Timnas Indonesia lolos ke Final piala AFF U-16 setelah mempercundangi Myanmar melalui drama adu penalti Rabu malam(10/8)  dengan skor akhir  5-4

Pertandingan semifinal meghadapi Myanmar adalah laga yang sulit bagi timnas Indonesia  bahkan agar bisa memenangkan pertandingan ini tidak cukup dengan waktu 2x45 menit. Melainkan harus menjalani drama adu penalti.

Bertanding di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Indonesia menduetkan Nabil asyura dan Arkhan Kaka dilini depan dan mampu menekan hampir sepanjang babak pertama. Akan tetapi sayangmya belum mampu memaksimalkan sejumlah peluang menjadi gol.

Menjelang 5 menit babak pertama usai, Myanmar malah berhasil unggul lebih dulu melalui free kick yang dilesatkan oleh Nay Min Htet. Myanmar mendaptkan hadiah tendangan bebas setelah Muhammad Ganjar akbar diganjar kartu kuning karna melakukan pelanggaran kepada pemain myanmar. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum

Memasuki babak kedua, Garuda muda masih berusaha mengejar ketertinggalan akan tetapi masih belum menemui sasaran karena finishing yang terlalu terburu-buru dari Nabil Asyura dan Arkhan Kaka. Selain itu umpan-umpan panjang yang di peragakan oleh anak asuh Bima Sakti ini pun terlalu mudah dibaca oleh lawan.

Pada akhirnya dimenit ke-68 Indonesia mendapatkan hadiah free kick setelah pemain myanmar handsball. Muhammad Riski Afrisal yang maju sebagai eksekutor free kick tersebut mampu membuat Indonesia menyamakan kedudukan menjadi 1-1 setelah tendangan roketnya menghujam deras kegawang Myanmar.

Indonesia mendapatkan lagi tendangam bebas di menit-79 akan tetapi peluang yang didapatkan kali ini belum bisa dimaksimalkan untuk membalikkan keadaan sehingga skor 1-1 tidak berubah sampai babak normal usai.

Dengan demikian laga pun berlanjut ke babak adu penalti. Dan dalam adu penalti, 5 eksekutor dari Indonesia sukses menjalankan tugasnya dengan baik sedangkan dari Myanmar hanya 4 eksekutor yang mampu menjebol gawang Indonesia. Adapun salah satu eksekutor myanmar  tidak mampu membobol gawang yang dikawal oleh Andrika Fathir. 

Indonesia pun berhasil mengunci kemenangan 5-4 di babak tos-tosan. Dengan hasil ini Indonesia akan memainkan "laga ulang" dengan vietnam di final. Setelah difase grup Indonesia mampu mengalahkan vietnam dengan skor 2-1 akankah Indonesia mampu mengalahkan vietnam kedua kalinya dn menyegel titel AFF U-16 edisi kali ini. Menarik untuk ditunggu.

Susunan Pemain:
INDONESIA U-16: Andrika Fathir Rachman; Muhammad Iqbal Gwijangge, Habil Abdillah, Sulthan Zaky Pramana; Narendra Tegar Islami, Muhammad Sultan Akbar, Muhammad Riski Afrisal, Muhammad Kafiatur Rizky; Arkhan Kaka Putra, Muhammad Nabil Asyura
Pelatih: Bima Sakti 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan