Mohon tunggu...
Ratu Kodu
Ratu Kodu Mohon Tunggu... Editor - Apapun

tuangkan segala sesuatu yang kamu rasakan melalui sebuah tulisan.

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Mulailah dari Angka 20

16 Juni 2020   23:20 Diperbarui: 16 Juni 2020   23:13 42
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sosbud. Sumber ilustrasi: KOMPAS.com/Pesona Indonesia

Angka Dua Puluh telah banyak sekali lika liku kehidupan yang kita temui dan lalui. 

Menurut ku usia 20-an adalah masa di mana manusia masih berada di zaman labil atau plin plan dalam menentukan hidup, yap! ada yang sedang berusaha mencari jati diri sesungguhnya ada juga yang masih ingin bermain-main. 

Kini usia ku berada pada angka 20, aku pikir bahwa sekarang masih waktunya untuk bermain-main, tapi ternyata tidak//

Terlalu banyak keinginan yang ingin di capai, terlalu banyak angan serta harapan yang belum di gapai, terutama untuk hal membanggakan kedua orang tua. Pasti setiap orang selalu mempunyai cita-cita untuk sukses dan dapat membahagiakan orang tua. yashh itu banyak! So? what have you done? what have you achieved? dan jawaban mu adalah "belum".

Jujur,untuk aku sendiri pun merasa menyesal kenapa baru melakukannya? kenapa mau mengubah mindset nya baru sekarang? coba saja dari dulu. dan masih banyak lagi! but, i think it's not too late. aku masih bisa mengejar dan memulai nya dari sekarang.

Untuk kamu yang merasa umur 20-an masih bisa bermain-main, ubahlah mindset kalian tentang itu karena masih banyak dari kita yang berada di umur 20 merasa bahwa hidup nya harus bergaul dulu, harus senang-senang dulu, harus hura-hura dulu, pokoknya harus hidup enak lebih dulu tanpa berpikir "apa yang harus aku lakukan untuk diriku kedepan?" , "apa yang harus aku kerjakan untuk dapat membanggakan kedua orang tua"? , "aku ingin masa depan ku baik maka aku harus berusaha".

Gini deh, pernah nggak sih kita berpikir "orang tua aku ingin aku sukses maka aku harus berusaha untuk sukses bukan demi diriku melainkan untuk kedua orang tua ku". Pernah kepikiran seperti itu? mungkin ada tapi hanya beberapa orang saja hehe.

Ketika kita hanya bisa melihat orang lain  seumuran berada dalam puncak kesuksesan, kita selalu berkata "aku ingin seperti dia" , "wah enak ya dia bisa beli ini itu dan bahagiakan orang tuanya" , "kapan yah aku bisa seperti itu". Heyyyy!!!! stop saying that!. 

Kita semua bisa menjadi orang sukses jika kita terus berusaha dan kerja keras. Karena kesuksesan bukan sesuatu yang gampang, butuh banyak perjuangan dan pengorbanan. Maka dari itu kejar lah apa yang seharusnya di kejar dan mulai lah semuanya dari hal yang kecil serta wujudkan apa yang ingin di wujudkan selagi kamu masih mempunyai umur yang masih sangat muda.

mulai lah dari angka 20 dan berpikir apa yang harus kamu lakukan dan dapat kamu ubah dari sesuatu yang tidak mungkin bisa menjadi mungkin di kemudian hari. 

Jika kita ingin sukses maka berusaha lah, bekerja keras, ikhtiar kepada Sang Pencipta, dan jangan gengsi di saat kamu melakukan profesi apapun.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun