Olahraga

Aktivitas OK Tanpa Rasa Pegal

5 November 2017   13:43 Diperbarui: 5 November 2017   13:49 1369 1 1
Aktivitas OK Tanpa Rasa Pegal
koleksi pribadi

Manusia penuh aktivitas. Sejak pagi hingga menjelang tidur masih ada saja yang harus dikerjakan. Tak bedanya saya. Aktivitas saya selain mengajar juga mengikuti berbagai kegiatan baik sosial kemasyarakatan maupun organisasi yang berhubungan dengan pendidikan. Organisasi pendidikan yang saya ikuti yaitu Pengelola UKS, Perpustakaan Sekolah, Pengurus Kwarran Bekasi Utara, Pengurus KPLJ Kota Bekasi, dan Anggota PGRI serta KORPRI. Organisasi kemasyarakatan yang saya ikuti adalah Pengurus PKK bidang BKR, Pengurus PKK Kelurahan Kaliabang Tengah POKJA I, Pengurus Paguyuban Bina-bina Kota Bekasi, Organisasi Senam RW012, dll. 

Dimulai Senin sampai Minggu tak terlewati oleh kegiatan. Padat. Namun menyenangkan. Lebih menyenangkan jika semua kegiatan dilakukan dengan enjoy. Dan hampir setiap minggu kami melakukan senam di RW012. Bahkan di sela - sela waktu sayapun ikut kegiatan sinar, workshop, atau kegiatan lainnya yang dapat meningkatkan keilmuan sebagsi pendidik. Belum lama ini, tgl 27 s.d. 29 Oktober kemarin kami mengikuti kegiatan KPLJ WRITING CAMP #1 di LPMP Bandung. Walau lelah... tapi sangat mrnyenangkan hati. Tidsk ada rasa lelah yang mendera. Yang ada hanya rasa bahagia bertemu temsn - temsn tercinta. 

Dengan mengikuti berbagai aktivitas tersebut, terkadang melelahkan atau bahkan tubuh menjadi terasa pegal dan ngilu - ngilu. Nah jika sudah seperti itu kegiatan akan sedikit terganggu. Atau bahkan hampir sama sekali tak terlaksana. Semua aktivitas jadi terhambat. Alias gagal total. 

Untuk mengantisipasi hal itu maka saya mensiasatinya dengan mengolesi balsem krim geliga ke bagian tubuh yang terasa sakit atau pegal - pegal, atau ngilu.

Setelah diolesi dengan balsem krim geliga tubuh terasa hangat seperti dipijat - pijat. Badan skan menjadi nyaman. Aktivitas akan kembali normal. Tidak terhalang oleh rasa pegal dan linu...