Mohon tunggu...
Ratri
Ratri Mohon Tunggu...

Istri dari Khoirul Anam, Ummi dari Mas Rey dan Adek Syam, Penulisnya mommyasia.id, ownernya @hansam.food, tapi yang jelas saya ibu ibu suka menulis yang paling bahagia karena punya semua itu.

Selanjutnya

Tutup

Bahasa

Soal Belahan Jiwa

31 Januari 2019   21:00 Diperbarui: 31 Januari 2019   21:02 0 2 0 Mohon Tunggu...
Soal Belahan Jiwa
(dok. pribadi)

Kalian tahu nggak, apa yang membuat sebuah pernikahan itu awet, langgeng, damai, dan bahagia sentosa raya? Bukan uang. Sumpah bukan gaesss. Duhh, apalah saya ini ya? Baru 3 tahun menikah tapi sudah berani ngomongin bagaimana sebuah pernikahan. Buat saya menikah artinya kamu mau terbuka dan jujur satu sama lain, ya ngapain menikah kalo nggak terbuka. Sendirian aja. Masa menikah mau rahasia-rahasiaan?

Contoh kecil aja, hape. Ada disini yang jangankan baca-baca whatsappnya, pegang hapenya aja nggak boleh? Kalo saya dan suami, password hape aja samaan. Saya boleh ngutek2 hape dia sampe ke akar-akar, baca whatsappnya. Pun begitu dengan saya. Lho, kan tiap orang butuh privasi!! Halah, suami/istrimu itu adalah bagian paling privasi dalam hidupmu. Jadi apa yang diprivasikan lagi?

Selain itu, kita juga harus kerjasama. Kedengarannya serius banget ya, tapi meraih masa depan, menjadi keluarga sakinah, mendidik anak, itu perlu kerjasama. Nggak bisalah sendirian. Kejutan juga penting. Nggak harus hadiah. Saya sering dikejutkan sama Abi.

Bangun tidur, eh.. cucian piring udah bersih, nasi udah mateng, ruang tamu udah rapi, mainannya anak-anak udah berada dalam box-nya. Trus saya?? Saya kaget. Cuma bilang "lho bi, kamu yang ngerjakan semuanya?" Kejutan buat istri itu nggak perlu mahal bapak-bapak, bantuin kerjaan rumahnya meski hanya pas hari Minggu aja, istri udah buahagianyaaaa.

Atau kadang abi tiba-tiba pulang kerja bawa ronde, angsle, dan terang bulan. Saya udah seneng sih dibawain begituan. hihihi. Jangan lupa sharing. Share apa saja yang bisa dishare. Sebelum tidur ngobrolin apa aja dari A sampe Z, ngobrolin apa aja yang bikin kalian kesel satu sama lain. Ngobrol apa aja yang jadi uneg-uneg sampe nangis-nangis juga nggak pa-pa. Ngobrol aja apa yang jadi impian kalian berdua. Ngobrolin mau buka usaha apa. Bermanfaat bukan?

So, find your soulmate. Dia yang nggak cuma mau diajak romantis kayak film Korea. Tapi juga mau diajakin nari-nari kayak film India atau diajakin berantem kaya Kungfu Hustle, tapi untuk masa depan bersama, ya. I love you to the moon and back abi.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x