Mohon tunggu...
Ratna Winarti
Ratna Winarti Mohon Tunggu... Students who don't want to disappear from civilization

Just writing rather than silence!!

Selanjutnya

Tutup

Fesyen Pilihan

Intip Yuk! Apa Saja Fashion Item yang Hype di Tahun 2020

27 Desember 2020   08:04 Diperbarui: 27 Desember 2020   08:38 619 11 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Intip Yuk! Apa Saja Fashion Item yang Hype di Tahun 2020
OOTD Fashion Item yang hype di tahun 2020 (fustany.com)

Dunia media sosial sudah memiliki eksistensi yang tidak bisa dipungkiri. Lambat laun semua berjalan mengikuti bagaimana arah perkembangan media sosial. Penulis berpendapat bahwa bukan media sosial yang mengendalikan seseorang, namun seseorang yang akan dikendalikan oleh media sosial. 

Sosial media sekarang bahkan bisa mencetak seseorang yang biasa saja menjadi orang yang terkenal atau dalam kata lain sebagai anak hits. Semua itu dipengaruhi dari pengikut mereka yang membuat mereka menjadi terkenal. Selain itu media sosial juga bisa membuat dompet kita menjadi terisi dengan cuan. Kok bisa? Ya, bisa dong bukan sulap bukan sihir, media sosial bisa mendatangkan cuan itu fakta.

Itu semua relate dengan perkembangan media sosial yang makin diminati oleh semua orang dengan semua kalangan dan umur. Beberapa cara yang biasanya  dijadikan ladang bisnis di medsos yaitu melalui iklan (paid promote). Bisa juga melalui endorsment (yang dilahirkan dari orang-orang hits dengan ribuan followers). Online shop dan masih banyak lagi. Oke, kembali ke topik utama yaitu mengenai fashion.

Dalam media sosial fashion udah menjadi kebutuhan wajib para penggunanya. Why? Ya, simpelnya kalau mau banyak yang tertarik ya harus tampil menarik. Namun, tidak semua juga sih. Jadi karena topiknya adalah fashion maka penulis akan membicarakan bagaimana fashion mempengaruhi media sosial. Nah, dari sinilah lahir sebuah trend-trend berfashion ala sosmed, entah itu yang biasa aja sampai yang tidak terpikirkan oleh penulis. 

Pastinya fashion itu terdiri dari beberapa fashion item yang di mix and match menjadi satu. Nah, dalam sosmed kita pasti akan menemukan silih bergantinya fashion item yang trending. Mulai dari atas kepala hingga kaki dan itu sudah wajar ada. Dan hal itu pula yang pada akhirnya dijadikan ladang bisnis oleh online shop, mengikuti apa yang trend di medsos. 

Jadi disini penulis akan memberikan pecerahan sedikit, apa saja sih fashion item yang sedang trending di medsos tahun ini? Check this out!!

1. Kerudung Pashmina

Karena banyaknya pemakai hijab di negara berkembang, maka penulis menjadikan kerudung sebagai fashion item yang pertama. Kerudung pashmina banyak di gandrungi oleh anak medsos karena modelnya yang bisa dibentuk-bentuk sesuai isi hati, warnanya yang seperti pelangi (banyak sekali), bahan kainnya yang juga bermacam-macam, dan terlihat elegant untuk di pakai dalam kondisi apapun sih menurut penulis. 

Dan sudah pasti harganya yang terjangkau sekitar 25.000-30.000-an, apalagi kalo diskonan makin murah meriah. Pasti kita sudah tidak asing kan melihat pemakai kerudung pashmina terpampang di setiap uploadan para hijabers-hijabers cantik. 

2. Blouse Style Korea

Nah, ini efek dari bucin drama korea sehingga fashion item yang dipakai dalam drama pun ingin di copy, tapi jujur bagus juga sih model-modelnya. Blouse merpakan salah satu fashion item yang ikonik, para pengguna sosmed berupaya untuk menampilkan dan memakai blouse-blouse yang unik dan bikin orang pingin menirunya. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN