Mohon tunggu...
Ratna Kemala Sari
Ratna Kemala Sari Mohon Tunggu... Human Resources - Punya beragam pemikiran, mungkin berguna jika saya bercerita

www.ririkemala.blogspot.com

Selanjutnya

Tutup

Beauty Pilihan

Nasib Lipstik Saat Pandemik

21 Juli 2020   19:50 Diperbarui: 21 Juli 2020   21:05 122
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Beauty. Sumber ilustrasi: Unsplash

Whatsapp call mulai berdering, aku lihat sederet nama yang membuat aku tersenyum. segera aku angkat, dan muncul wajah sahabat-sahabatku yang saat ini sedang berada di kediamannya masing-masing. Hanya ada satu nama yang masih belum tersambung, orang yang terpisah paling jauh dengan kami karena ada di Amerika. 

Aku pandangi mereka satu per satu, dan kemudian kita terbahak bersama karena mungkin melihat bentuk kita yang sedang "tidak rapih". Ada yang sedang digangguin anaknya, ada yang sambil masak, dan ada yang seperti aku sambil tiduran mengenakan daster. Bersahabat puluhan tahun tentu tidak membuat kami merasa malu, jadi memang konsep "apa adanya" selalu ada di video call kita. 

Akhirnya, sahabat kami yang di amerika berhasil tersambung, maka lengkaplah "geng" kami. Agak kaget melihat dia terlihat rapih dan menerapkan warna tipis di wajahnya, tidak menor namun terlihat cantik. 

"loh mau pergi car? emang disana udah aman ?"tanyaku penasaran.

"lockdownnya sih udah agak longgar, tapi gw tetep nggak pergi jauh-jauh lah. Ini kita mau piknik aja.. " terangnya yang membuat aku semakin bingung.

"what?? piknik?? kok bisa ?? elo nggak takut??" tanya yang lain kepadanya mewakili isi kepalaku.

" kaagaakk.. jadi pikniknya di mobil masing-masing gitu.. di parkiran depan restorannya, lagi ngetrend disini.. jadi tetep jauh-jauhan tapi lumayan deh bisa refreshing" jelasnya yang membuat aku membayangkan betapa serunya seperti itu. 

"pantes elo rapih.. " saut yang lain.

"dia sih emang selalu rapih, dirumah aja juga rapih.. emangnya gue sama Mira yang selalu dasteran." gurauku yang membuat semua tergelak.

"Iya.. males banget ya.. gila sih udah nggak pernah dandan.. " ujar Mira.

"sama.. gue sebelum pandemic dapet lipstik dari mertua banyak banget.. akhirnya tuh lipstik masih rapih nggak pernah dipake, rasanya pingin gue jual aja deh tuh.." candaku yang membuat semua tertawa.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Beauty Selengkapnya
Lihat Beauty Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun