Mohon tunggu...
Ratna Chjempaka D
Ratna Chjempaka D Mohon Tunggu... Mahasiswa - Bermedia

Bermedia

Selanjutnya

Tutup

Ruang Kelas

Mendapatkan Vaksin Covid-19

12 Agustus 2021   11:53 Diperbarui: 12 Agustus 2021   12:04 19 1 4
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Bogor -- Saat ini masa pandemi belum berakhir sampai pada akhirnya pemerintah mengeluarkan kebijakan PPKM yang masih berlangsung, hingga diperpanjang dan sudah masuk dalam tahap level disetiap daerah di Indonesia. Diketahui juga bahwa sampai saat ini program pemerintah vaksinasi terus berjalan.

Vaksinasi terus berlangsung di lingkungan ini penerima vaksin dijadwalkan hanya pada setiap hari Selasa dan jumat pukul 08.00-12.00 WIB dan dibatasi per-hari diikuti 500 orang. Tetapi tidak sedikit orang berfikir lain tentang program pemerintah yang satu ini. 

Pro dan kontra yang masih ada tidak menjadi penghambat pemerintah serta tenaga kesehatan untuk berupaya mengajak masyarakat terlibat menjadi penerima vaksin. Vaksin saat ini menjadi salah satu tolak ukur bagi setiap orang khususnya bagi pekerja dimana kelengkapan surat- surat salah satu persyaratannya menggunakan kartu vaksin.

Vaksinasi yang didapatkan gratis tanpa melakukan pembayaran hingga saat ini masih terus tetap dalam satu hari 500 orang mendapatkan vaksin adapun gabungan dari masyarakat luar, bagi setiap penerima dan sebagai penerima vaksin merasakan cukup terbantu dan menjadi bagian dari masyarakat yang mendukung program pemerintah ini. Semuanya butuh kerja sama antara pemerintah dan masyarakat agar vaksinasi terus berjalan.

Pemerintah dan tenaga kesehatan berupaya agar seluruh masyarakat Indonesia khususnya dapat tervaksin tanpa ada yang terlewat, dengan prosedur dan persyaratan yang mudah. Namun ada beberapa pro dan kontra dalam hal ini, masih banyak masyarakat yang terbatas dalam edukasi Covid-19 dan tujuan vaksinasi sendiri. Sehingga masih banyak juga kesalahpahaman dan bingung untuk mengambil keputusan mengikuti vaksinasi tersebut.

Adapun tujuan dilingkungan ini yang pro mengikuti vaksinasi yaitu, mendukung program pemerintah, membantu menekan kasus Covid-19 dan memenuhi persyaratan surat-surat perjalanan dalam bekerja. 

Ada juga kontra yang terjadi karena, salah satu syarat vaksinasi adalah tidak adanya riwayat penyakit berat bagi penerima vaksin dan juga alergi pada obat-obatan. Sehingga ada beberapa masyarakat yang masih enggan untuk melakukan vaksin.

Vaksinasi ini dijalankan sesuai prosedur dan syarat yang diijinkan pemerintah serta para tenaga kesehatan. Dan bagi masyarakat yang masih enggan untuk melakukan vaksin lebih lengkapnya memeriksakan kesehatan terlebih dahulu agar tidak terjadi kesalahan sesaat sudah menerima vaksinasi. Hingga dapat menyertakan dan menyampaikan informasi kesehatan diri saat vaksinasi berlangsung.

Mohon tunggu...
Lihat Ruang Kelas Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan