Mohon tunggu...
Ratih Amelia
Ratih Amelia Mohon Tunggu... Lainnya - Mahasiswa STEI BINA MUDA BANDUNG

Perbankan syariah

Selanjutnya

Tutup

Hobby

Traveling, Hobi yang Bukan Sekadar Jalan-Jalan

18 Maret 2021   14:15 Diperbarui: 18 Maret 2021   14:26 124
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Hobi. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

Setiap orang pasti memiliki hobinya masing-masing, sesuia dengan kesukaanya. Ada salah satu hobi yang menurut saya dan sebagian orang cukup mengasikan yaitu hobi traveling. Walaupun banyak orang yang bilang jika traveling itu kegiatan yang menghabur-hamburkan uang, ajang pamer dan menghabiskan banyak waktu serta tenaga. Namun menurut saya traveling itu untuk merileks kan pikiran dari rutinitas yang membuat stres.

Bagi saya, traveling itu bukan hanya sekedar kegiatan seru-seruan dan jalan-jalan saja tapi perjalanan yang memberikan banyak pengalaman karena dari perjalanan itu kita pasti melalui banyak kejadian-kejadian yang tak di sangka, sehingga kejadian tersebut yang menjadikan pengalaman dan kenangan pada saat bertaveling.

Beberapa pengalaman yang saya dan teman-teman lalyub saat traveling, seperti pada saat dalam perjalanan pastinya bertemu dengan orang yang engga kita kenal, dengan kebudayaan dan kebiasaan yang berbeda. Selain itu ada pula kejadian yang menurut saya mengasikan seperti kehujanan karena menggunakan motor dengan Medan yang ekstrim dan licin. Namun itu semua justru menjadi tantangan tersendiri bagi saya dan teman-teman. Karna butuh perjuangan untuk mencapai kenikmatan alam yang spektakuler.

Beberapa tempat yang sudah saya kunjing, pastinya berhubungan dengan alam yang ada di Indonesia. Seperti tahun lalu sebelum covid-19 saya mengunjungi pantai Parangtritis yang berada di Yogyakarta, Jawa timur, lalu camp di rancaupas  yang berada di Ciwidey Bandung, lalu main ke pantai Santolo yang berada di Garut. 

Dan masih banyak lagi tempat-tempat wisata yang dikunjungi oleh saya, walaupun saya sibuk dengan urusan kuliah dan membatu berjualan orang tua namun tidak jadi halangan untuk melakukan hobi yang saya sukai yakni tarveling. 

Jadi dapat saya simpulkan bahwa dengan bertraveling akan banyak mendapatkan pengalaman dan pelajaran hidup yang berharga. Karena traveling kita dapat menambah wawasan dan lebih bersyukur serta menjaga tempat-tempat yang memilki keindahan alam dan budaya yang berbeda

Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobby Selengkapnya
Lihat Hobby Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun