Mohon tunggu...
Chotim Rataya
Chotim Rataya Mohon Tunggu... -

Kesejukan adalah hak setiap yang bernyawa.

Selanjutnya

Tutup

Travel Story Pilihan

Mengeja Keromantisan Bersama Pak Bupati

28 Oktober 2017   02:10 Diperbarui: 28 Oktober 2017   03:08 752
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Alam diciptakan dengan berjuta misteri.

Tapi misteri itu bukan membuat takut kita, melainkan semakin membuat kita bergairah untuk mengetahuinya..

Saya tengok jam tangan, waktu telah menunjukkan hampir 12.30 WIB. Tampak Rich Hotel di seberang jalan saat motor yang saya tumpangi melewati jalan magelang, Yogyakarta. Sudah waktunya berangkat. Dalam hati ada rasa khawatir akan ketinggalan rombongan  yang akan menuju 3 destinasi yang di saya bayangkan begitu wow. Apalagi acara ini akan hadir Bupati Sleman, Bapak Sri Purnomo. Rasanya akan malu bila sampai di meeting point, yaitu Lobi Rich Hotel, hanya saya yang terlihat berlari karena terlambat.  Setelah memarkir sepeda motor di basement hotel, saya langsung bergegas.

Alhamdulillah, rasa malu tidak saya dapatkan, karena kedatangan saya pas berbareng dengan blogger lainnya yang sedang proses registrasi. Sempat saya celingukan mencari sosok yang mungkin Bupati Sleman. Ternyata Bapak Bupati tidak berangkat dari Rich Hotel. Rombongan dari hotel, dipandu oleh Ibu Evi.  Sekitar 15 menit, proses registrasi selesai, saya langsung naik ke sebuah bis  yang telah dipersiapkan.

Bis pun melaju bersama rasa penasaran tentang destinasi yang akan saya temui. Saya belum pernah ke sana, hanya tahu dari penampakan searchingdi mesin pencari. Akankah seindah yang tampak  internet? Hari ini akan dibuktikan,batin saya.

di dalam Bis (dokpri)
di dalam Bis (dokpri)
Diiringi lagu baru yang nge-slow saya nikmati perjalanan di dalam bus. Setelah melewati kecamatan Prambanan, bus mulai meninggalkan jalan besar. Tak berapa lama, bis pun terasa  berjalan melewati tanjakan. Sesuatu yang membuat agak was-was, hehe. Tapi perasaan tersebut berganti dengan rasa takjub. Ternyata saat menoleh ke belakang, tampak pemandangan yang keren. Bentangan alam yang jarang saya temukan dalam keseharian saya.

Bis semakin menanjak. Dan saya menikmatinya.  Tidak berapa lama, akhir tampak tulisan yang membuat mata saya berbinar. SELAMAT DATANG DI WISATA TEBING BREKSI. Saya sampai.

Bertemu  Bupati Sleman di Wisata Tebing Breksi

Turun dari bis, saya langsung menghambur keluar. Amazing..Belum pernah saya melihat keindahan tebing seperti ini. Apalagi dengan banyak sentuhan seni yang membuat mata tidak bosan menatapnya. Sayapun berjalan agak jauh. Tapi hal tersebut tidak membuat saya merasa lelah. Mata saya rasanya lapar untuk menikmati pemadangan yang ada. 

Karena Bapak Bupati Sleman sudah hadir lebih dulu, saya bergegas untuk bisa bersama beliau. Di sana telah hadir juga  Bapak Camat Prambanan, Kepada Dinas Pariwisata Yogyakarta. Suatu kehormatan dan kebanggan bisa hadir di acara ini. Tidak menunggu waktu lama, Bapak  Camat Prambanan memberikan banyak penjelasan tentang agenda hari ini, beserta destinasi yang akan saya kunjungi.

Bersama Bupati Sleman, Pak Sri Purnomo (dokpri)
Bersama Bupati Sleman, Pak Sri Purnomo (dokpri)
Wisata Tebing Breksi diresmikan pada tanggal 30 Mei 2015. Awalnya merupakan tempat penambangan. Tetapi mengingat akan kelestarian alam. Maka penambangan di tempat tersebut dihentikan. Dan dengan ide brilian, tempat tesebut diubah menjadi tempat wisata yang unik. Karena tidak banyak tempat seperti seperti Tebing Breksi. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Travel Story Selengkapnya
Lihat Travel Story Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun