Rasyiqa Nydia

Liburan Kenaikan Kelas!

24 Juli 2019   22:30 Diperbarui: 24 Juli 2019   22:37 15
Humaniora. Sumber ilustrasi: PEXELS/San Fermin Pamplona

Liburan kenaikan kelas dimulai dari awal Juli. Pada tanggal 3 Juli, aku bersama sahabat-sahabat ku di kelas 7 memutuskan untuk menonton film bersama. Kita memutuskan untuk menonton film Spiderman: Far from Home. Tadinya, kita ingin memesan tiket di MKG, tetapi kita tidak jadi menonton disitu karena filmnya sudah penuh saat kita ingin memesannya. Jadinya, kita menonton film di Bellaterra. Bukan tempat yang aku inginkan, tapi tidak apa, yang penting jadi nonton bareng!

Sebelum kita berangkat untuk nonton film, semua sahabatku berkumpul dulu di rumahku. Itu memang sudah kebiasaan kita sih, suka berkumpul di rumah salah satu dari kita terlebih dulu sebelum berangkat. Kita baru berangkat menuju Bellaterra jam setengah 2, walaupun filmnya mulai jam 4. Kenapa? Ya, lumayan kan jalan-jalan dulu sebelum nonton? Filmnya selesai jam setengah 6, kemudian kita langsung ke rumahku, karena semua sahabatku dijemput disitu.

Besoknya, aku sudah harus bangun pagi karena aku harus sudah masuk pesawat jam 9 untuk berangkat ke Manado. Aku berangkat bersama adik dan kedua nenekku saja, karena papa sudah sampai di Manado duluan Bersama sepupuku, dan mama baru bisa berangkat besoknya, Jumat malam. Kita sampai di Manado sekitar jam 12 dan langsung disambut oleh sepupuku. Papa tidak bisa menjemput kita karena masih ada pekerjaan. Saat hari pertama di Manado, kita hanya makan siang di restoran lalu kembali ke hotel karena kita sudah terlalu lelah dan ingin istirahat.

Hari kedua di Manado, aku dan sepupuku jalan-jalan keliling Manado, tanpa orangtuaku karena mereka masih sibuk bekerja. Pertama, kita mengunjungi sebuah pasar yang menjual daging; tetapi bukannya daging sapi atau ayam, melainkan daging tikus, ular, kelelawar, bahkan kucing! Kemudian, kita lanjut mengelilingi Manado hingga sholat Jumat. Sekitar jam setengah 2, kita makan siang di sebuah restoran dekat danau. Setelah mengelilingi danau sebenar, kita pergi ke suatu resort di tebing dan makan malam disitu, sebelum akhirnya pulang ke hotel.

Hari ketiga di Manado, aku diajak pergi ke pulau Bunaken untuk refreshing! Tadinya kita semua ingin diajak diving, tapi karena aku dan adikku belum cukup umur, jadinya kita berdua dan beberapa sepupuku hanya berenang dan snorkeling saja (sedih sih huhuu :") tapi yang penting, aku bisa refreshing habis ujian! Setelah dari Bunaken, kita hanya menonton film Annabelle di mall, kemudian kita beristirahat.

Hari minggu adalah hari terakhirku di Manado. Sebenarnya, aku masih ingin liburan lebih lama di Manado (seru tau, bisa berenang terus :"> ), tapi karena aku harus pulang Bersama mama hari minggu, yaudah deh, pasrah aja. Adikku pulang bersama papaku hari kamis, sedangkan sepupuku pulang hari senin bersama nenekku. Aku dan mamaku baru sampai Jakarta saat maghrib.

Setelah liburan itu, aku tidak memiliki banyak kegiatan di rumah. Seringnya, aku hanya bermain hp, kemudian menonton tv, menulis beberapa cerita, makan juga tidur. Untung saja, salah satu sepupuku yang tinggal di Jakarta memutuskan untuk menginap di rumahku, jadi aku tidak terlalu bosan.

Dari hari senin hingga kamis, kita berdua hanya saling gentian untuk menginap. Kalau aku menginap di rumahnya, biasanya kita juga main ke salah satu rumah sahabatku yang kebetulan dekat dengan rumah sepupuku. Kita juga sering bersepeda bareng, lalu jalan-jalan keliling kompleks rumah, atau menonton youtube di laptopku.

Tidak terasa, hari senin udah datang saja, jadi liburannya berakhir. Dan juga, hari pertama kita sudah mulai belajar, walaupun bukunya belum ada. Aku tau, cerita liburanku mungkin kurang menarik, tapi ini ceritaku tentang liburan kenaikan kelas.