Mohon tunggu...
Humaniora

Motivasi Mengikuti "E-Training" Melek IT Angkatan 5 Tahun 2018 Materi Powerpoint Edugame

12 April 2018   10:48 Diperbarui: 12 April 2018   11:49 177
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Humaniora. Sumber ilustrasi: PEXELS/San Fermin Pamplona

Assalamualaikum wr, wb...perkenalkan nama saya Rasyid, S.Pd, saya salah satu guru di SDN 35 Pammanu Kabupaten Luwu Provinsi Sulawesi Selatan. Saya mulai mengajar sebagai guru honorer pada tahun 2005, dan lulus sebagai Pegawai Negeri Sipil pada tahun 2008 melalui formasi umum, pada tahun tersebut formasi untuk guru kelas SD di kabupaten tempat saya mendaftar hanya terdiri dari dua orang saja, sementara peserta yang ikut seleksi mencapai ribuan orang.  Alhamdulillah saya salah satu dari dua orang yang lulus seleksi tersebut.

Sejak saat itu ekspektasi orang-orang terhadap saya begitu tinggi terutama rekan-rekan pendidik yang ada di wilayah saya, namun di dalam hati kecil saya berkata bahwa kompetensi  saya sama sekali belum ada apa-apanya dibandingkan dengan rekan-rekan guru yang sudah memiliki pengalaman mengajar yang begitu lama. 

Ekspektasi orang-orang terhadap saya menjadi beban moril buat saya, sehingga saya termotivasi untuk selalu meningkatkan kompetensi, terutama yang berkaitan dengan masalah proses belajar mengajar, salah satunya tentang penguasaan IT.

Beberapa tahun yang lalu saya mencoba browsing tentang media pembelajaran berbasis IT, dan pada saat itu saya menemukan Blog E-Training Guru Melek IT ( Dogmit ), pada blog tersebut saya membuka semua link yang disediakan dan salah satunya adalah link hasil karya dari beberapa alumninya, secara spontan saya berkata " wooww..." hasil karya dari alumni E-Training ini membuat saya begitu terkesan dan berpikir, apabila saya bisa melakukan hal yang sama, Kemudian saya sajikan kepada peserta didik saya di kelas, mungkin peserta didik saya akan antusias dan bersemangat mengikuti proses belajar mengajar. 

Ada beberapa hasil karya yang saya buka dari blog tersebut salah satunya adalah animasi pembelajaran. Kemudian saya membaca beberapa testimoni dari alumni dogmit, semua merasa puas dengan apa yang mereka dapatkan dari E-Training ini, akhirnya saya putuskan untuk mencoba mendaftar pada saat itu, karena berbagai hal yang tidak bisa saya ungkapkan disini, saya selalu batal mengikuti E-Training ini.

Pada tahun ini Pak Sukani selaku trainer membuka kembali diklat onlinenya, dan selalu memberikan informasi kepada saya, sehingga saya mencoba kembali untuk ikut mendaftar. 

Ketika saya mendaftar, saya memilih batch 4 namun batal lagi karena berbagai kesibukan, saya mencoba meminta kebijaksanaan dari pak Sukani untuk memindahkan saya ke angkatan 5, dan Alhamdulillah beliau dengan penuh kemurahan hatinya menerima permintaan saya, hal inilah yang membuat saya begitu terkesan dengan E-Training Guru Melek IT ( Dogmit ), terutama kepada Pak Sukani selaku Trainernya, semoga diklat online saya yang pertama ini dapat berjalan dengan lancar, Amin......

 Wassalam.........................

Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun