Mohon tunggu...
Rasya dy Shamrat
Rasya dy Shamrat Mohon Tunggu... HM R

Belajar untuk meyakinkan usaha sampai

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Pilihan

Sambut Bulan Suci Ramadhan dengan Gotong Royong Bersih Desa

4 Mei 2019   22:32 Diperbarui: 4 Mei 2019   22:35 0 1 0 Mohon Tunggu...
Sambut Bulan Suci Ramadhan dengan Gotong Royong Bersih Desa
Warga saat membersihkan rumput di areal pemakaman setempat

Pada era yang serba modern seperti saat ini. Seakan menyibukkan satu dengan yang lainnya pada pekerjaanya masing-masing. Dan hal itu disamping sebagai tuntutan bagi ekonomi, juga akan memberikan dampak khususnya bagi kepastisan masyarakat terhadap kebersihan lingkungan. 

Namun, hal itu justru tidak menyulutkan semangat solidaritas khususnya pemuda dan pemudi yang berada di Desa Kolor Kecamatan Kota Sumenep untuk tetap melestarikan budaya gotong royong melalui kegiatan bersih-bersih diseputaran Gang IX Jl Trunojoyo.

Acara gotong royong bersih-bersih Desa tersebut dipelopori oleh organisasi kepemudaan yang bernama "Pemuda District 09".

Antusiasme masyarakat saat pelakukan bersih-bersih
Antusiasme masyarakat saat pelakukan bersih-bersih
Dalam acara bersih-bersih Desa tersebut, terlihat antusiasme dari masyarakat Desa untuk saling bahu-membahu dan bergotong royong membersikan lingkungannnya. 

Mulai dari membersihkan pemakaman sampai pada selokan dan depan pemukiman warga.Ketua pelaksana Fadhal Hidayatullah dari organisasi kepemudaan "Pemuda District 09" Desa Kolor tersebut mengungkapkan prinsipnya tentang peran khususnya bagi pemuda hari ini.

"Kami punya prinsip pemuda sudah harus berperan bukan lagi baperan", (ungkapnya).

Selain gotong royong dan bersih-bersih untuk kebersihan lingkungan sekitar ia juga menambahkan sebagai langkah awal untuk menyambut datangnya bulan suci Ramadhan.

HM R