Mohon tunggu...
Ra RuNias Production
Ra RuNias Production Mohon Tunggu... Lainnya - Suka membaca

Senang dengan cerita dan perjalanan menggunakan bus.

Selanjutnya

Tutup

Wisata Pilihan

Perjalanan ke Barat Pagi Hari

13 Oktober 2021   09:06 Diperbarui: 13 Oktober 2021   09:10 141 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
PO Tunggal Dara Royal Class (Dokpri)

Berangkat pagi menyusuri jalur yang belum pernah dilewati. Manyaran via Tawang Sari lanjut ke Terminal Krisak. Sekilas tidak ada yang aneh dengan perjalanan kali ini, tetapi ini adalah kali pertama saya berangkat pagi dan sekitar dua tahun tidak menikmati udara pedesaan. 

Cabin Manch City (Dokpri)
Cabin Manch City (Dokpri)

Berhasil menggagahi Armada Pribumi Wonogiri, PO Tunggal Dara Royal Class di bawah bendera PT. Tunggal Dara Indonesia. Kali ini saya berhasil ikut armada dengan julukan Manchester City RC 026, yang bertugas sebagai unit Angkatan pagi dari timur, bus ini menggunakan chasis Mercedes Benz OH 1626 OM 906 LA with Air Suspension dan keberangkatan pagi ada 3 unit dari timur yaitu berbarengan dengan  Geraldine dan Manchester United.

Geraldyne dan Machester United (Dokpri)
Geraldyne dan Machester United (Dokpri)

Berangkat jam 06.00 pagi bus Tunggal Dara dengan julukan Manch City melaju santai melalui jalan raya manyaran kelir untuk selanjutnya menuju ke Terminal Giri Adi Pura di Wonogiri. Terminal ini dikenal juga dengan sebutan terminal Krisak. Karena memang sebelumnya adalah terminal kecil sebelum di pugar dan dijadikan Terminal Type A untuk Kabupaten Wonogiri dan di beri nama Terminal Giri Adi Pura.

Tiba di Terminal Giri Adi Pura pukul  07.04 dan langsung berkoordinasi untuk berbagi penumpang dengan dua bus lainnya, karena memang penumpang akan di pindahkan sesuai dengan tujuannya di terminal ini. dan bus pukul 07.19 kembali di berangkatkan menuju Ibu kota Jakarta. 

Mengisi BBM (Dokpri)
Mengisi BBM (Dokpri)

Sempat mengisi BBM di Sukoharjo mulai Pukul 08.06 sampai dengan pukul 08.18. Setelah ini bus kembali di jalankan. Di saat mengisi BBM, para penumpang di berikan snack sebagai bagian dari pelayanan bus ini.

Snack dari Tunggal Dara (Dokpri)
Snack dari Tunggal Dara (Dokpri)
Air Mineral dan cemilan (Dokpri)
Air Mineral dan cemilan (Dokpri)

Bus terus bergerak ke arah Solo tanpa berhenti di terminal Tirtonadi tetapi langsung menuju ke Tol Trans Jawa melalui GT Colomadu, bus memasuki gerbang tol ini pukul 09. 09. 

GT. Colomadu (Dokpri)
GT. Colomadu (Dokpri)

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Wisata Selengkapnya
Lihat Wisata Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan