Mohon tunggu...
Rappi Darmawan
Rappi Darmawan Mohon Tunggu... saya pekerja baik-baik

punya seabrek cita-cita, belum taat beribadah, ingin memperbaiki diri

Selanjutnya

Tutup

Thrkompasiana Pilihan

1001 Kesempatan di Bulan Ramadan

20 Mei 2019   13:36 Diperbarui: 20 Mei 2019   13:56 0 2 1 Mohon Tunggu...
1001 Kesempatan di Bulan Ramadan
Pengajian disalah satu masjid. foto : rappiblog

Bissmillah,

Keberadaan Bulan Ramadhan patut disyukuri. Pada bulan ini, banyak sekali kesempatan yang bisa diambil manusia. Sungguh kerugian yang sangat besar, bagi orang-orang yang tidak mendapatkan apa-apa dari bulan penuh berkah ini. 

Mari kita merunut kesempatan apa saja yang bisa diambil selama berlangsungnya bulan Ramadhan. Perlu diketahui, pada bulan ini, semua amal perbuatan baik pahalanya dilipatgandakan. Sekecil apa pun perbuatan baik yang dilakukan. Sekalipun cuma sebesar biji apel sekalipun, pahala yang didapat bisa berlipat-lipat. 

Ingat, bukan cuma perbuatan baik saja yang mendapat imbalan pahala berlipat-lipat. Tapi perbuatan jahat juga dosanya digandakan Allah. Untuk itu, sepatutnya berhati-hati dalam berbuat. Berusahalah sekuat tenaga untuk tidak melakukan perbuatan-perbuatan yang dibenci oleh Allah selama bulan ini. Alih-alih kemarin-kemarin dosa cuma sebesar butiran pasir, jadi seluas padang pasir. 

Baik, apa saja kesempatan yang terbuka untuk umat manusia dibulan Ramadhan ini ? Maaf ini menurut saya ya? Boleh dicerna dan dikoreksi kalau ada yang kurang betul. Diantaranya :

1. Kesempatan untuk mendapatkan pahala 

2. Kesempatan untuk menghapus dosa

3. Kesempatan untuk menambah ilmu

4. Kesempatan untuk menambah penghasilan

5. Kesempatan untuk memperbaiki diri

Kenapa saya bilang kalau pada bulan Ramadhan ini kesempatan untuk mendapatkan pahala? Allah telah menjanjikan bahwa semua perbuatan baik manusia akan mendapatkan pahala. Dan pada bulan ini, pahalnya berlipat-lipat. Seperti ibadah salat wajib lima waktu, pada bulan lain kalau dilakukan berjamaah maka pahalanya 27 kali lipat. Nah selama Ramadhan pahalanya akan ditambah, ditambah dan ditambah oleh Allah yang maha kuasa. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2