Mohon tunggu...
BANYU BIRU
BANYU BIRU Mohon Tunggu... Penulis - Guru | Pecandu Fiksi

Orang yang benar-benar bisa merendahkanmu adalah dirimu sendiri. Fokus pada apa yang kamu mulai.Jangan berhenti, jangan merendah, selesaikan pertandinganmu. Kita berkarya untuk keabadian. Sesungguhnya karya adalah anak. Biarkan ia berproses, tumbuh dewasa dan menemukan jodohnya.

Selanjutnya

Tutup

Puisi

Tentang Awal Juli

2 Juli 2019   21:18 Diperbarui: 2 Juli 2019   21:31 43
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Diatas pembaringan kecilku aku melamun

Lamunanku mengingatkan aku pada Juli

Juli lekas mengingatkanku pada hari jadi

Ya. Itu dia
Awal Juli adalah kau
Awal dari tangisanmu, Awal dari kehadiranmu
Awal dari kehidupanmu
Serta Awal dari petualanganmu

Juli juga mengajakku berdiskusi
Mengajakku berimajinasi tentang dirinya
Aku adalah hari jadi dan aku adalah hari mati katanya.
Aku mungkin bisa dinanti atau ingin diusir pergi
Aku menambah satu tahunnya tetapi menuntunnya pada penghujungnya

Juli benar, pikirku
Tapi tak usah takut adik
Tetap jadikan setiap satu harimu indah
Jadilah dewasa dalam setiap perkara
Jejaki jalanmu dengan ucapan syukur dan doa
Buktikan pada Juli bahwa ia akan tetap jadi julimu

Note:

Puisi ini untuk adikku yang berulang tahun pada 1 Juli 2019. Untuk ulang tahunnya yang kedelapan belas.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun