Mohon tunggu...
Randy One
Randy One Mohon Tunggu... "Cape" Diem

Konsultan

Selanjutnya

Tutup

Digital Pilihan

Cerdas Cermat Palugada

15 September 2020   22:40 Diperbarui: 15 September 2020   22:53 76 0 0 Mohon Tunggu...

Dalam kata pengantar lomba blog ini dikatakan bahwa kita tidak hanya butuh phone yang smart tapi juga provider telco yang #cerdas. Bagaimana dengan kita? Apakah kita sebagai pengguna juga harus cerdas? Tentu saja, tapi menurut hemat saya kita terutama harus #cermat dalam memilih dan memanfaatkan solusi yang ada untuk mendukung kebutuhan dan kegiatan kita sehari-hari.

Kehidupan jaman now memang terkesan di monopoli oleh generasi milenial yang menjadi target pasar berbagai sektor bisnis termasuk di bidang entertainment dan telekomunikasi. HP dan laptop (portable devices) akan kesepian tanpa adanya kemampuan wireless konektifitas yg baik ke jaringan internet, karena kalau perangkat sudah tidak mumpuni, jangankan disentuh, dilirik aja juga tidak oleh generasi milenial.

Kualitas perangkat yang kita gunakan dan signal jaringan telco provider sangat berperan dalam memenuhi kebutuhan pengguna yang semakin hari semakin "demanding". Terkoneksi 24/7 sudah tidak bisa ditawar lagi di jaman sekarang ini karena hampir segala aspek kehidupan kita mengandalkan teknologi wireless untuk interaksi baik secara live maupun on-demand: hiburan, pekerjaan dan sosialisasi semuanya tidak terkecuali.

Di masa pandemi seperti sekarang ini, saya sebagai konsultan manajemen juga harus berinteraksi dengan klien secara rutin menggunakan video conference. Untuk kebutuhan bisnis seperti ini saya jelas harus mengandalkan layanan telco provider yang berkwalitas dan bahkan dengan biaya yang tidak murahpun, hal ini tetap merupakan keharusan. 

Sebaliknya untuk kepentingan sosialisasi baik dengan keluarga maupun handai tolan, saya cenderung memilih telco provider yang dapat memberikan saya keseimbangan biaya dan kwalitas. Sedangkan untuk kebutuhan hiburan seperti nonton film streaming, saya tentu saja lebih mengutamakan telco provider yang bisa memberikan jumlah kuota yang besar dengan harga ekonomis.

Nah sekarang kita diperkenalkan lagi dengan hal baru yaitu digital telco. Kalau selama ini kita sudah mengenal dan terbiasa menggunakan "super app" untuk memesan kendaraan maupun makanan, maka aplikasi digital telco juga berfungsi sebagai super app untuk segala kebutuhan wireless internet kita. Kalau tadi kita sudah bahas tentang cerdas dan cermat, sekarang giliran palugada. Apakah memang segala sesuatu yang kita mau itu  ada di aplikasi digital telco?

Terobosan yang diberikan oleh digital telco memang revolusioner. Semua jenis pelayanan bisa dilakukan melalui aplikasi yaitu dari memesan sim card beserta nomor yang bisa kita pilih sendiri dan beli kuota internet sesuai dengan kebutuhan kita. Customer service pun terintegrasi dengan fasilitas aplikasi tersebut. Saya sangat tertarik untuk menggunakan jasa digital telco seperti ini dan tentunya sebelum menjatukan pilihan saya mencermati beberapa hal sebagai kriterianya.

Dengan adanya lomba blog ini membuat saya fokus pada produk switch. Tema lomba blog ini yaitu "Saatnya #switch dan Bebas Ekspresikan Diri Tanpa Batas" membuat saya teringat akan di berlakukannya kembali PSBB di Jakarta yang dimulai kemarin pada tanggal 14 September 2020.
Banyak orang akan kembali bekerja dari rumah dan ini termasuk beberapa perusahaan klien saya yang berarti jumlah dan durasi video conference yang harus saya lakukan dengan mereka akan meningkat.

Pakai switch Bebas Berkreasi (PsBB)


Tiga hal menarik yang ditawarkan oleh switch:

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x