Mohon tunggu...
Worklife

Novelis Nh. Dini Tutup Usia Akibat Kecelakaan

6 Desember 2018   20:44 Diperbarui: 6 Desember 2018   21:20 228
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Karier. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Nurhayati Sri Hardini Siti Nukatin atau yang biasa dikenal sebagai NH. Dini mengalami sebuah kecelakaan yang terjadi di Tol Banyumanik. Peristiwa tersebut terjadi pada hari selasa pukul 11.15 WIB. Diduga sebuah truk yang dikendarai oleh Gilang Septian menabrak mobil Toyota Avanza bernopol H 1362 GG yang ditumpangi oleh NH. Dini. 

Sempat dibawa dan mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Elisabeth semarang, nahas nyawa sang novelis tersebut tidak dapat tertolong. Diketahui bahwa NH. Dini mendapatkan luka di kepala dan kaki kanannya akibat benturan keras yang dialami mobilnya tersebut. 

"Meninggal sekitar pukul 16.30 WIB. Jenazah masih disemayamkan di kamar jenazah rumah sakit" ujar seorang juru bicara dari Rumah Sakit Elisabeth. 

Jenazah NH. Dini akan dikremasi di Krematorium Ambarawa, semarang pada hari rabu.

Lahir dari pasangan Saljowidjojo dan Kusaminah, NH. Dini meruapakan anak bungsu dari 5 bersaudara. Wanita yang tutup usia pada umur 82 tahun ini meninggalkan 2 orang anak dan 4 orang cucu. 

NH. Dini merupakan salah satu sastrawan kebangaan Indonesia. Karya-karya nya kerap mendapat berbagai macam penghargaan. Salah satu karya yang dikenal banyak orang adalah 'Pada Sebuah Kapal'. Berbeda dengan penulis lainnya, seringkali ia menerbitkan buku mengenai masalah isu feminism. Bakatnya dalam menulis sudah terlihat ketika ia menduduki bangku sekolah menengah pertama. Bagi seorang NH. Dini tulisan itu semacam pelampiasan hati.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Worklife Selengkapnya
Lihat Worklife Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun