Mohon tunggu...
Ranna Leorna
Ranna Leorna Mohon Tunggu... Hy

Anak Pend. IT yang merangkap suka Sastra, Seni dan Nicholas Saputra.

Selanjutnya

Tutup

Gayahidup

Perihal Cari Makan, Aku Belajar...

16 Mei 2021   06:55 Diperbarui: 16 Mei 2021   06:59 21 1 0 Mohon Tunggu...

Pernah gak sih kamu keliling cari makan tapi bingung mau makan apa, akhirnya muter-muter di jalan kayak orang bego karena gak nemu tempat makan atau menu makanan yang cocok. Waktu terbuang banyak cuma muter-muter doang dan akhirnya berujung makan yang ada aja karena udah cape keliling?

Aku sering, banget malah. Sampai akhirnya aku resah lama di motor, nanyaa ke diri "gue sebenarnya mau makan apa? mau kemana lagi nyarinya? lalu perlahan kebingungan itu membawa aku pada lamunan bahwa kayaknya adegan cari makan ini sama dengan tujuan hidup jika dianalogikan.

Kayak gini..

Kalau sebelum keluar cari makan kita gak ngefix duluan tujuan kita mau makan apa mau beli apa dan mau kemana, maka waktu akan habis untuk mencari bahkan kadang pulang gak bawa apa-apa karena gak ada yang cocok.

Ini sama kayaknya dengan mimpi dan tujuan hhidup.

Kita akan susah menemukan atau mencapai "kesuksesan" kalau kita gak mesetting goaals kita dari awal mau kemana dan ngapain. Aku sendiri setelah lulus kuliah bingung banget mau ngapain, semuanya dikerjakan setengah hati hampir dua tahun mencari yang kumau sebenrnya apa tapi gak ketemu-ketemu sampai akhirnya berenti dulu, melakukan perenungan panjang, deep talk dengan diri sendiri baru akhirnya hidup mulai keliatan arahnya. wkwk meskipun arahnya masihh belok-belok juga. HAHA

Oke canda, dan ini juga kalau aku amatin dari orang-orang atau teman seusia dimana yang lebih dulu mencapai mimpi, ternyata aku menyadari ini bukan hanya beruntung dan tidak, tetapi mereka lebih cepat sadar akan tujuan hidup dia ingin dibawah kemana. Atau kemarin liat di yutu sebelum usia 20 tahun udah berpenghasilan 100 juta bahkan 1 M dan kalau diamatin juga yah karena mereka terlalu cepat sadar dan ngeh hidupnya mau dibawa kemana. Jadi gak perlu melakukan proses pencarian panjang untuk akhirnya mencapai yang sebenar-benarnya dia inginkan.

Fixlah, gak akan keluar cari makan lagi sebelum memastikan betul mau makan apa, sayang tenaga dan bensinnya muter-muter gak jelas -_-

Aku Belajar, Perihal Keliling Cari Makan.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x