Mohon tunggu...
Rani Yulianty
Rani Yulianty Mohon Tunggu... Full Time Blogger - Moms two kids

Blogger, penulis buku cerita anak, pebisnis

Selanjutnya

Tutup

Kandidat

Ratu Munawaroh Maju Pilgub Jambi 2020

1 Juni 2020   21:13 Diperbarui: 1 Juni 2020   21:31 385 0 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Ratu Munawaroh Maju Pilgub Jambi 2020

Saat ini, seorang perempuan menjadi seorang pemimpin bukanlah hal yang mustahil. Jalan untuk menjadi pemimpin sudah sangat terbuka bagi seorang perempuan karena sudah adanya kesetaraan gender. Tapi tentu saja itu bukan menjadi satu-satunya faktor seorang perempuan dapat melenggang maju ke kursi pimpinan. Diperlukan pengalaman dan kecakapan sebagai seorang pemimpin dan mampu menjadi pemimpin yang adil.

Sejarah mencatat, banyak pemimpin perempuan yang sukses memimpin sebuah negara. Pada abad ke-6 Masehi, tercatat seorang ratu adil bijaksana yangvdikenal dengan nama Ratu Shima dari Kerajaan Kalingga. 

Kepemimpinan Ratu Shima terkenal sampai ke negara lain, seperti India dan China. Ratu Shima dikenal sebagai pemimpin perempuan yang tegas terhadap peraturan. Kerajaan Lingga pun terkenal sebagai negara makmur dan rakyatnya sangat patuh pada ratunya.

Pada zaman modern seperti sekarang, pemimpin perempuan sudah banyak, baik itu di tingkat daerah maupun di tingkat nasional. Para perempuan pastinya memiliki karakter kepemimpinan yang berbeda. Sejumlah pemimpin perempuan di daerah pun sudah menunjukkan prestasi yang tidak bisa diremehkan.

Memiliki pengalaman panjang mendampingi sang suami menjadi gubernur Jambi selama dua periode, membuat Ratu Munawaroh memiliki pengalaman dan belajar langsung dari sang suami, mantan gubernur Jambi, Zulkifli Nurdin alm. Sosok perempuan cantik yang pernah duduk di kursi DPR ini memang populer bagi masyarakat Jambi. 

Beliau kerap turun ke lapangan mendampingi sang suami. Belajar kepemimpinan langsung dari sang suami, terjun langsung ke masyarakat membuatnya memiliki pengalaman dan kecakapan yang cukup untuk membuatnya maju ke kursi pimpinan di Jambi.

Keputusannya untuk maju ke Pilgub Jambi 2020 sudah melalui perenungan panjang dan perundingan dengab keluarga besarnya. Sebelum memutuskan maju ke Pilgub Jambi 2020,  mantan ketua PKK dan mantan ketua beberapa organisasi perempuan di Jambu ini pun meminta petunjuk Allah SWT. 

Setelah mantap dengan keputusannya tersebut, beliau pun berkomunikasi dengan keluarganya dan mendapat dukungan penuh dari anak-anak serta keluarga besarnya.

Keputusannya untuk turut serta dalam Pilgub Jambi 2020 memang baru diambil tapi tampaknya sudah mendapatkan dukungan penuh dari keluarga dan para relawan yang mendukungnya. Sosok murah senyum ini memang sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Jambi.

Sejumlah baligo ucapan selamat idul fitri sudah berada di beberapa titik di Jambi yang dipasang oleh para relawan. Para relawan ini menunjukkan kerinduannya pada sosok mantan gubernur Jambi Zulkifli Nurdin alm. Yang sudah sukses melakukan pembangunan di Jambi selama dua periode masa kepemimpinannya. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Kandidat Selengkapnya
Lihat Kandidat Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan