Mohon tunggu...
Rani Puspitawati
Rani Puspitawati Mohon Tunggu... Mahasiswa - MAHASISWA STEI BINA MUDA

ILUSTRASI HIDUP, Adiós,

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

Saat Jerawat Mengikis Kepercayaan Diri

30 September 2021   15:40 Diperbarui: 30 September 2021   15:42 38 2 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
insecure (sumber gambar : popbela.com)

Bagi perumpuan Mempunyai wajah mulus,bersih,sehat dan cantik tentunya  menjadi dambaan semua kaum,  paras yang indah dilihat menjadi faktor utama banyak disukai oleh orang-orang sekitar.  

Dilihat dari realitas, tak semua orang diberi paras yang sesuai dengan keinginan dan harapanya. Kadang kala mereka tidak menerima kondisi wajahnya. Tak jarang mereka melalukan berbagai cara dan hal untuk meningkatkan kepercayaan dirinya. Tidak ada yang salah dengan semua itu , namun alangka lebih baiknya bila kita menerima apa adanya dan mencintai kekurungan dalam diri.

Banyak dari kaum perempuan merasa insecure dengan kondisi wajah mereka yang berjerawat, kadang kala mereka malu untuk keluar rumah bahkan hingga menggunakan masker untuk menutupin wajahnya ketika bertemu orang lain.

Jerawat yang terus pergi datang silih berganti membuat beberapa orang terkikis kepercayaan dalam dirinya, tak jarang mereka akhirnya menjadi orang yang tertutup hanya karena tak ingin dan takut mendengar perkataan dari orang lain yang kerap menyudutkannya.

Jerawat pada wajah dapat juga menimbulkan rasa tidak nyaman sekaligus menganggu penampilan diri. Adapula beberapa faktor timbulnya jerawat di wajah seperti :

-Terlalu Sering cuci muka

-Menggunakan telepon selurer dalam keadaan berdebu dan kotor yang tanpa disadari

-Memencet jerawat

-Menggunakan make-up berlebihan atau tidak cocoknya suatu produk

-Terlalu banyak makan makan manis

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Kesehatan Selengkapnya
Lihat Kesehatan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan