Mohon tunggu...
Rania Wahyono
Rania Wahyono Mohon Tunggu... Wiraswasta - Freelancer

Mencari guru sejati

Selanjutnya

Tutup

Lyfe Artikel Utama

Kenali Ciri Orang-orang "Red Flag" yang Harus Dihindari

25 Juni 2024   08:21 Diperbarui: 26 Juni 2024   01:46 668
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilustrasi bergosip salah satu ciri-ciri orang red flag yang mesti dihindari. Foto: pexels.com/Karolina Kaboompics

Menggapai kesuksesan bukan hanya tentang kerja keras dan keterampilan, tetapi juga lingkungan sosial yang di bangun di sekitar kita. 

Beberapa tipe orang red flag dapat memberikan pengaruh negatif yang signifikan terhadap perjalanan menuju kesuksesan. Kegagalan dan kesuksesan juga bergantung kepada orang yang akan menjadi teman yang kita pilih. 

Red flag merupakan idiom bahasa Inggris yang menurut kamus Oxford artinya tanda bahaya atau sesuatu yang selayaknya tidak dilanjutkan. 

Istilah red flag sering digunakan pada seputar hubungan yang toxic atau yang memberi dampak negatif dalam suatu hubungan. Entah itu hubungan percintaan dengan pasangan, hubungan dengan kolega di lingkungan kerja atau hubungan dengan anggota keluarga.

Selain itu tipe orang red flag  juga bakal menguras banyak energi. Bahkan membuat kita sampai berpikir "Mau happy saja susah kalau ada orang-orang kayak gini". Jadi kenali tipe-tipe orang red flag yang mesti dihindari berikut ini.

1. Tukang Gosip

Banyak alasan kuat untuk menghindari orang yang suka ngegosip yang memang senang mengurusi hidup orang lain. Lagi asyik-asyiknya kumpul bareng atau lagi makan siang di kantor tiba-tiba datang si tukang gosip yang bikin suasana jadi bete.

Semua orang bisa jadi bahan gosip menarik apalagi jika mempercayakan rahasia padanya bahkan sahabat baikpun tidak akan luput darinya. Di depan bersikap manis tetapi berbicara buruk di belakang. Sikap bermuka dua ini menunjukkan ketidakjujuran dan keburukan karakter.

Selain itu tukang gosip juga paling jago mencari-cari kesalahan orang lain. Yang parah tipenya itu kalau dia menjatuhkan orang lain demi kepentingannya sendiri. Karena memang pada dasarnya mereka senang mencari kekurangan orang lain. 

2. Manipulatif

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun