Mohon tunggu...
Rangga D. Maydano
Rangga D. Maydano Mohon Tunggu... Lainnya - Hopefully full-time enterpreneur, designer and musician

a man who called himself a part of "budak korporat", but wanna be entrepreneur some day. Currently post some random content-writer on kompasiana blog.

Selanjutnya

Tutup

Music

Demonic Massacre, Potret Sebuah Malapetaka di Dalam "Toward The Catastrophe"

31 Agustus 2022   12:45 Diperbarui: 31 Agustus 2022   12:49 41 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Artwork cover Toward The Catastrophe.

Satu tahun berlalu sejak perilisian single perdana Demonic Massacre yaitu "Paradogma", Kini Demonic Massacre mengumumkan bahwa konsep album perdananya telah rampung dan siap untuk masuk kembali ke dapur rekaman. Untuk mengisi renggang waktu hingga selesainya album perdana, Demonic Massacre telah merilis single kedua yaitu "Toward the Catastrophe". Lagu yang berhasil masuk kompilasi "Blackened Submissions Vol.1" oleh Blackandje Records beserta 14 band cadas lainnya. 

Proses rekaman single kedua dari unit Blackened Deathcore asal Malang ini berada di rumah frontman mereka yaitu Rangga Maydano, di-mixing dan mastering oleh Nicko Prabowo selaku pemilik Kupink Records (Jakarta). Untuk artwork single ini sendiri dikerjakan kembali oleh Rangga Maydano sebagai dedengkot visualnya.

"As the demon meets their massacre, So the human greets their catastrophe", Sebagaimana sang iblis telah diberi ketangguhan, Manusia juga ditakdirkan dengan sebuah hari akhir. Setiap agama memiliki kepercayaan masing masing, namun pada umumnya kebanyakan agama meyakini adanya sebuah hari akhir. 

Dalam hal ini, Demonic Massacre menuangkan sebuah potret mengenai keadaan hari akhir dimana manusia yang tercipta oleh tanah pada akhirnya akan kembali menjadi tanah dan bersatu dengan alam. Namun semua itu hanyalah sebuah awalan, kita akan kembali menghadap kepada Sang Pencipta, tidak memihak antara baik dan buruk. Apa yang kita lakukan di dunia menjadi cerminan kita pada akhirat kelak.

Proses pengerjaan single kedua ini bisa dibilang cukup lama dan unik. Dalam penggarapan single kedua ini, Demonic Massacre dibantu oleh Denggan End selaku gitaris Demented Autopsy untuk meracik lagu "Toward The Catastrophe" dikarenakan pada saat itu para gitaris mereka (M. Nurzaman dan Wahyu Satria) sedang berada di kampung halaman dan juga keperluan pekerjaan diluar kota. Tidak hanya itu, Demonic Massacre juga menggaet Elmipa Filsa selaku bassist dari Hellhound untuk berkolaborasi dan mengisi bass line dari lagu "Toward The Catastrophe" ini. Dengan adanya Elmipa Filsa, Single kedua ini akan memiliki tambahan warna baru tanpa menghilangkan tiang utama dari lagu Demonic Massacre itu sendiri.

Seperti yang dulu pernah di kutip oleh Demonic Massacre, Single terbaru mereka ini terkonsep lebih "Gelap" dengan sentuhan "Heavy Breakdown" yang di iringi Tunnel throat ala sang frontman. "Toward The Catastrophe" sudah bisa di dengarkan di seluruh platform digital oleh Blackandje Records dan juga bisa dengan cara membeli rilisan fisik berupa CD kompilasi "Blackened Submissions Vol.1" yang bisa di dapatkan melalui Tokopedia/Shopee Blackandje Records dan juga reseller berikut :
- Belukar
- Omuniuum
- Synthesis Music Store
- DeathHord
- Personal Horror
- Metalgear

Media Sosial :
Youtube         : Demonic Massacre
(https://www.youtube.com/channel/UCxy-1DytCRj23AZ0_XaN3JA)
Instagram      : @demonicmassacreofficial

(https://www.instagram.com/demonicmassacreofficial/)
Facebook       : Demonic Massacre

 (https://www.facebook.com/DemonicMassacreBand)

Twitter                 : @dmncmsscr

(https://twitter.com/dmncmsscr)

Contact Person :

+62858-0821-8666

Mohon tunggu...

Lihat Konten Music Selengkapnya
Lihat Music Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan