Apakah kalian tau, apa itu brand awareness? Terlihat begitu asing dari sebagian orang. Tapi jika kamu bergelut dengan dunia bisnis kamu akan mengetahui pentingnya hal tersebut. Kamu yang belum mengerti pastinya bertanya-tanya apa itu brand awarenes dan apa hubungannya dengan bisnis.
Untuk kamu yang belum mengerti makna dan pengertian kata tersebut, simak kelanjutannya karena kami akan menjelaskan apa itu brand awareness dan apa hubungannya dengan bisnis.
Brand awareness adalah kemampuan konsep dalam mengenali dan mengingatkan sebuah merek, termasuk gambar, nama, logo, serta slogan-slogan tertentu yang pernah ia menggunakan   olah brand tersebut dalam mempromosikan produk-produk mereka.
Kemampuan dalam membuat konsumen bisa mengenal serta mengingat brand, hal ini sangat berperan besar dalam keputusan seseorang untuk membeli  peroduk atau barang. Begitu penting hal tersebut dalam bisnis mu.
Mengapa Brand Awareness Penting?
Sangat penting untuk kamu yang sedang menjalankan bisnis atau untuk kamu yang sudah lama bergelut di dunia bisnis. Melakukan hal tersebut  tentunya untuk mengundang konsumen dan membeli produk anda. Kebanyakan orang-orang akan membeli barang dari nama  yang ia percaya dan mudah dikenal, contoh dari tagline dan logo kamu, jika kamu melakukan hal tersebut, tentu dipikiran konsumen adalah prodak kamu karena sudah dikenal.
Brand awareness juga bisa digunakan sebagai alat ukur kinerja sebuah brand. Â Untuk setiap tahunya dalam sebuah perusahaan berinvestasi untuk bisa memperbaiki serta meningkatkan brand awareness mereka.
 Brand awarenes akan selalu dimonitor perkembangannya, jika mengalami penurunan sebuah perusahaan akan membuat strategi periklanan dan pemasaran hingga brand awareness mereka kembali naik.
Melakukan brand awareness juga menambah nilai produk, jasa, perusahaan. Jika kamu berinvestasi dalam membangun brand awareness, hal tersebut bisa membantu usaha atau bisnis kamu lebih berkembang dan maju.
Kamu pastinya sudah paham kan hubungan brand awarenes dan bisnis itu apa, Â jika dipahami brand awarenes begitu berperan penting untuk menarik perhatian konsumen supaya membeli produk.
Kamu yang masih bingung bagaimana untuk mengukur brand awareness berhasil atau tidak, kamu tetep simak kelanjutannya, karena  ada beberapa metode untuk mengukur level awareness.