Mohon tunggu...
Wiselovehope
Wiselovehope Mohon Tunggu... Kompasianer, Novels Author, Content Creator

Instagram : @wiselovehope, @z.couple.rj, @z.royal.family.jtv (My Creations) Noveltoon, Goodnovel, Wattpad : Wiselovehope Https://linktr.ee/wiselovehope Email : wiselovehope@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

Dikit-dikit Kok (Ngomong) Cerai?

18 Desember 2020   12:15 Diperbarui: 18 Desember 2020   15:22 193 11 3 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Dikit-dikit Kok (Ngomong) Cerai?
Ilustrasi Perceraian dari Freepik.com

Belum selesai ngomongin pernikahan siri seorang artis paruh baya nan viral, kini ada lagi berita artis muda cantik menggugat cerai suami bulenya yang tampan.

Sebagai istri yang menikah selama 11 tahun dan ibu dari 2 anak, saya alami memang pernikahan tak selalu seindah dongeng Cinderella alias "Happily Ever After". Akan tetapi, bila harus memilih, tetap akan saya pilih kehidupan saat ini, dan pernikahan saat ini.

Sebab, kebahagiaan sejati hanyalah ada pada pernikahan yang diawali dengan cinta, diuji dengan waktu, dan diawetkan dengan kasih sayang antara pasangan dengan keturunan mereka berdua.

Janji suci itu tak bisa semaunya dilanggar atau diingkari, karena dalam agama yang saya anut, saya sebagai istri adalah tulang rusuk suami dan bukan tulang yang berbau busuk.

Saya yakin, ada yang lebih lama lagi usia pernikahannya dan memiliki tips lebih baik, di sini pun saya ingin berbagi beberapa yang saya alami selama 11 tahun ini sebagai kunci agar dikit-dikit jangan ngomong cerai seperti pasangan artis tersebut:

1. Jagalah hati dan perasaan masing-masing dengan kata-kata yang baik.

2. Milikilah panggilan sayang.

3. Hormatilah free will masing-masing, milikilah me time, namun usahakan tetap ada waktu berkualitas bersama-sama.

4. Tegurlah suami atau istri baik-baik bila dirasa ada yang Anda tidak suka darinya.

5. Jangan sekali-kali mengancam atau mengucap cerai. Sebab kata cerai dapat menjadi doa buruk yang akan menghancurkan pernikahanmu.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN