Mohon tunggu...
Wiselovehope
Wiselovehope Mohon Tunggu... Novelis - Desainer Komvis dan Penulis Lepas. Unik, orisinal, menulis dari hati.

aka Julianti D. ~ Instagram: @wiselovehope Https://linktr.ee/wiselovehope Https://pimedia.id/wiselovehope Email: wiselovehope@gmail.com Akun Opinia: Julianti Dewi (Wiselovehope) Akun Tiktok: juliantiwiselovehope Akun X:@wiselovehope Akun Threads: @wiselovehope

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Tolong (Jangan) Baca Tulisan Saya, Karena...

16 Desember 2020   08:45 Diperbarui: 16 Desember 2020   14:16 108
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilustrasi Menulis, dari Freepik.com

Sebab saya kuatir akan ada pembaca yang tersinggung.

Sebab saya kuatir ada anggota keluarga yang baca, lalu tersinggung.

Sebab saya kuatir ada teman atau sahabat yang baca, lalu tersinggung.

Sebab saya tak mau ada orang kantor yang baca, lalu tersinggung.

"Ngomongin gue ya?' "Memang ada masalah apa?" "Itu siapa yang lu bicarakan?"

Begitu banyak orang yang mudah tersinggung hanya gara-gara status Facebook atau Whatsapp. Padahal bukan tentang mereka. Bukan karena siapa-siapa atau saya kenapa-napa. Juga bukan karena firasat. Menulis ya menulis, bukan karena apa-apa atau mesti kenapa-napa. Sama seperti bicara, siapapun bisa melakukannya.

Hanya karena saya bukan ahli berkata-kata, hanya seorang Introvert 70 persen yang grogi dan sering berkeringat dingin bila mengangkat telepon. Bukan orang yang bisa pidato apalagi bernarasi lantang di depan jutaan orang.

Menulis, sebetulnya sama saja seperti makan, minum, atau tidur. Hanya sebuah kegiatan, ditambah sedikit bakat, banyak minat dan sedikit bermain pengolahan kata-kata.

Saya akan tetap menulis walaupun akan ada atau banyak yang tersinggung. Saya tidak kuatir lagi sekarang. Toh, bukan masalah saya. Biar pembaca tulisan kita yang "tanggung resikonya", sama seperti kita 'berani makan', kita sudah siap dan 'berani sehat' atau 'berani jatuh sakit' gegara makanan yang kita makan.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun