Kandidat

Punya Koneksi Luas di Tingkat Pusat, Pembangunan Lampung Lebih Terarah di Tangan Jajuli

12 Juni 2018   12:27 Diperbarui: 12 Juni 2018   12:35 156 0 0

Salah satu keuntungan bagi warga Lampung jika Ahmad Jajuli terpilih sebagai wakil gubernur Lampung ialah politisi PKS tersebut memiliki jaringat yang luas di tingkat nasional.

Jajuli merupakan tokoh yang cukup disegani di pentas nasional dan mmeiliki koneksi baik itu ke eksekutif, legislatif, dan tokoh-tokoh nasional lainnya.

Membangun sebuah provinsi, di samping harus pintar mengelola keuangan daerah juga butuh jaringan yang bagus ke pusat.

Jajuli yang pernah berkiprah di DPD RI tentunya sudah banyak makan asam garam dalam membangun relasi, shingga nantinya bisa dimanfaatkan untuk membangun Lampung.

Selain memanfaatkan APBD, pembangunan Lampung itu juga butuh dukungan pusat, sehingga dana-dana yang bisa diambil dari pusat bisa turun sesuai porsi dan peruntukannya.

Karena, jika hanya mengandalkan APBD, pembangunan tentu sulit terwujudkan, mengingat Lampung itu luas dan jumlah masyarakatnya tidak sedikit.

Warga Lampung nantinya bakal beruntuk memiliki pemimpin yang tidak asing di Pusat seperti Ahmad Jajuli.

Selain koneksi ke pemerintahan pusat, Jajuli juga memiliki hubungan yang bagus kepada ualama-ualama di Pusat, baik itu Nahdatul Ulama (NU) maupun Muhammadiyah.

Jajuli tidak asing di kalangan dua Ormas Islam terbesar di Indonesia tersebut.

Seperti pada Senin (11/6) kemarin, Jajuli bersilaturrahmi dengan tokoh NU yang juga adik KH. Abdurrahaman Wahid (Gusdur), KH. Sholahuddin Wahid.

Dalam pertemuan dengan Gus Solah, Jajuli mohon doa restu kepada sesepuh Pondok Pesantren Tebu Ireng itu.

Dari pertemuan tersebut, bisa terlihat bagaimana Jajuli memiliki koneksi yang luas dan cinta kepada ulama.

Dengan itu nantinya, setiap pembangunan di Lampung, baik itu pembangunan fisik atau pun pembangunan SDM di Lampung bisa lebih cepat dan terarah.