Mohon tunggu...
Randi KrisnaMukti
Randi KrisnaMukti Mohon Tunggu... Bernafaslah

Jalan terus

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Selidiki Dampak Penyebab Banjir Kalimantan Selatan

27 Januari 2021   20:59 Diperbarui: 27 Januari 2021   21:03 35 0 0 Mohon Tunggu...

Di Indonesia akhir-akhir ini sering terjadi banyak bencana mulai dari banjir, dll. Kalimantan selatan menjadi daerah yang cukup parah karena terdampak banjir yang cukup besar. Banjir ini terjadi pada malam dini hari disaat warga sedang tidur. 

Dalam penyelidikan tersebut berhasil ditarik kesimpulan penyebab utama banjir di Kalimantan Selatan adalah akibat curah hujan tinggi.

Dalam penyelidikan yang dilakukan oleh Bareskrim Polri itu, Rusdi menuturkan bahwa pihaknya ntelah mengecek ke pihak syahbandar atau kepala pelabuhan setempat. Dari hasil pengecekan tersebut diketahui bahwa pada saat itu gelombang laut pasang tengah tinggi dan mencapai 2,5 meter.

Banyak warga yang mengungsi sementara karena rumah yang mereka tinggali penuh dengan air, bahkan tidak sedikit yang sampai mengungsi ketempat pengungsian yang telah disediakan.

 Bantuan sangat diperlukan terutama kebutuhan pokok seperti makanan, air bersih dan juga pakaian. Sampai sekarang bantuan terus berdatangan dari berbagai pihak. Semoga kedepannya ini merupakan bencana terakhir dan semoga tidak ada lagi bencana  sehingga kembali aman seperti sedia kala.

VIDEO PILIHAN