Mohon tunggu...
Mochammad Hafizh Ramzeyard
Mochammad Hafizh Ramzeyard Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Mahasiswa KKN

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Alam & Tekno

Mahasiswa KKN Tim II Universitas Diponegoro Mengembangkan Sistem Penyiraman Tanaman Secara Otomatis di Kelurahan Kembangsari

12 Agustus 2022   22:50 Diperbarui: 13 Agustus 2022   01:17 41 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Kembangsari (04/08), Bertujuan untuk memberikan solusi perawatan tanaman yang lebih efektif, mahasiswa KKN Tim II Universitas Diponegoro berhasil melakukan inovasi berupa "Alat Penyiram Tanaman Otomatis".

Penghijauan adalah salah satu upaya pemanfaatan lahan untuk menyediakan oksigen, mengembalikan fungsi lahan, dan melestarikan lingkungan. Salah satu penyebab minimnya upaya penghijauan di kawasan tersebut adalah kurangnya sumber daya manusia, kurangnya lahan, dan kurangnya kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga lingkungan yang asri.

dokpri
dokpri

Ruang terbuka hijau juga banyak terdapat di wilayah Kelurahan Kembangsari, namun masih sedikit yang merawat tanaman. Berdasarkan permasalahan tersebut, KKN Tim II Universitas Diponegoro yang ditugaskan di Kelurahan Kembangsari merencanakan program pembuatan "Alat Penyiram Tanaman Otomatis" untuk membantu warga Kembangsari mengelola tanamannya secara efektif.

dokpri
dokpri

Teknologi yang dikembangkan disambut  dan diterima dengan antusias oleh warga Kembangsari. Diharapkan dengan adanya program ini dapat mengembalikan kesadaran akan lingkungan sekitar khususnya penanaman pohon di kalangan warga Kelurahan Kembangsari.

Penulis : Mochammad Hafizh Ramzeyard (Sekolah Vokasi)

DPL : Dr. Ir. Baginda Iskandar Moeda T., M.Si., IPM.

Lokasi : Kelurahan Kembangsari, Kecamatan Semarang Tengah, Kota Semarang

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Alam & Tekno Selengkapnya
Lihat Ilmu Alam & Tekno Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan