Mohon tunggu...
Ramid Masyutie
Ramid Masyutie Mohon Tunggu... Aska'r tak begune..

Menulis dengan diam..

Selanjutnya

Tutup

Karir

Ada Apa dengan Senior TV VOA Asal Indonesia Patsy Widakuswara?

23 Januari 2021   02:33 Diperbarui: 23 Januari 2021   02:55 296 3 2 Mohon Tunggu...

Joe Biden Pecat Direktur VOA Yang Bebastugaskan Koresponden Asal Indonesia Patsy Widakuswara.

Pemerintahan Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden memecat sejumlah pejabat .Dilansir kantor berita Associated Press, Jumat (22/1/2021), para pejabat yang dipecat pemerintahan Biden tersebut adalah para pejabat pro mantan Presiden Donald Trump.

Tampaknya Joe Biden khawatir  Badan Media Global AS (USAGM) diubah menjadi saluran propaganda pro-Trump.

Jadi Direktur VOA Robert Reilly beserta wakilnya, Elizabeth Robbins dicopot .Reilly sendiri konon baru beberapa pekan mendapat jabatan itu.

Reilly sebelumnya juga mendapat kritikan yang keras karena menarik penempatan koresponden VOA asal Indonesia, Patsy Widakuswara, dari Gedung Putih.

Patsy Widakuswara dibebastugaskan dari penempatannya di Gedung Putih gara gara mencecar pertanyaan kepada Menteri Luar Negeri AS Mike Pompeo, menterinya Trumph .

Pompeo telah muncul di markas besar penyiar internasional milik pemerintah AS  VOA di Washington pada hari Senin untuk menyampaikan pidato. 

Pompeo menteri Trump dan pro presiden tersebut ,  tidak membahas serangan minggu lalu di Kongres oleh massa yang dipenuhi dengan pendukung yang diakui Presiden Trump dalam sambutannya, dia juga tidak ditanya tentang hal itu dalam sesi tanya jawab yang menyenangkan dengan direktur baru VOA, Robert R. Reilly . 

Hanya  jurnalis Patsy Widakuswara mengejutkan mencoba bertanya kepadanya apakah dia menyesal mengatakan akan ada pemerintahan Trump kedua setelah kemenangan Joe Biden pada November.

Dia men-tweet rekaman video dari percakapan itu, yang menunjukkan kerumunan orang di sekitarnya. 

Audio kontemporer yang diperoleh NPR menunjukkan dia kemudian menoleh untuk menekan Reilly:

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN