Mohon tunggu...
Ramid Masyutie
Ramid Masyutie Mohon Tunggu... freelancer

Menulis ....

Selanjutnya

Tutup

Otomotif

Mobil Listrik Mengisi Daya 5 Menit

20 Januari 2021   18:05 Diperbarui: 20 Januari 2021   18:12 162 1 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Mobil Listrik Mengisi Daya 5 Menit
sinembargo.mx

Kesulitan untuk mengisi daya mobil listrik mungkin akan dapat dipecahkan.

Pengisian baterai cepat dapat mengatasi kecemasan jangkauan dan pengisian daya, penghalang penting untuk adopsi EV umum.

StoreDot perusahaan baterai lithium-ion Israel yang berbasis di Herzliya telah mengembangkan rakitan baterai yang terbuat dari baterai lithium-ion dan komponen pengisian cepat. 

Dilansir dari Blomberg 19/01/21 StoreDot mengklaim teknologi baterai pengisian daya cepat yang dapat mengisi penuh dalam lima menit

(Baterai lithium-ion menggunakan grafit sebagai elektroda tempat baterai lithium-ion dimasukkan untuk menyimpan muatan. Foto: EFE/sinembargo.news)

Baterai StoreDot memberikan sekitar sepertiga dari kepadatan energi dibandingkan dengan baterai lithium pesaing namun harganya  diperkirakan dua kali lipat dari baterai lithium pesaing.

StoreDot didirikan oleh CEO Doron Myerdorf dan mitranya di Tel Aviv pada tahun 2012. 

Pada bulan Desember 2018, StoreDot memasuki mode produksi massal FlashBattery untuk elektronik konsumen dengan pabrikan China EVE Energy Co.

Sayangnya StoreDot menargetkan peluncuran massal tahun 2025 jika dapat menemukan mitra strategis yang tepat, kata Chief Executive Officer Doron Myersdorf dalam sebuah wawancara. 

Pekerjaan ini dimulai akhir November 2019 ketika EVE Energy, menandatangani perjanjian kerja sama strategis dengan startup baterai yang berbasis di Israel StoreDot Ltd untuk memproduksi baterai pengisian cepat di China.

reddit.com
reddit.com
(Sebuah mobil listrik Volkswagen (VW)  ke listrik di sebuah bengkel di Berlin pada 2 Februari 2016.(AFP FOTO / TOBIAS SCHWARZ)

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN