Mohon tunggu...
Ramayanti Sitanggang
Ramayanti Sitanggang Mohon Tunggu... Lainnya - Karyawan Swasta

Bekerja Olagraga Menulis

Selanjutnya

Tutup

Beauty Pilihan

Cara Ampuh Menghilangkan Komedo, Wajah Kusam, dan Jerawat "Hemat" Perawatan di Rumah Aja, Tidak Harus ke Klinik

29 September 2022   11:49 Diperbarui: 29 September 2022   12:02 153 5 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Beauty. Sumber ilustrasi: Unsplash

Cara ampuh menghilangkan komedo, wajah kusam, dan jerawat "Hemat" perawatan di rumah aja, tidak harus ke klinik "

Berdasarkan pengalaman pribadi, perawatan wajah ke salon atau ke klinik kecantikan, hasilnya tidak sesuai dengan yang saya harapkan, menghabiskan uang lumayan banyak, dan hal yang paling tidak senang itu adalah wajah malah makin rusak. Sudah pernah mencoba beberapa klinik kecantikan, tetap saja ada kekurangan dari setiap klinik yang pernah saya coba, tidak puas, atau ada saja ketidakcocokannya. 

Pengalaman Di klinik yang satu hasilnya memang glow up tapi setelah tiga minggu perawatan jerawat tetap muncul lagi, dan pori pori wajah terlihat terbuka atau besar, bisa dibilang ketergantungan, di klinik yang kedua yang berbeda, glow up, namun hasil paling tidak enaknya adalah wajah pun bopengan.

Sebelum bopengnya makin parah, saya memutuskan untuk tidak perawatan ke klinik lagi, saya tekankan diri saya untuk rutin perawatan sendiri di rumah, dan hasilnya berhasil sangat bagus dan memuaskan, selain menghemat biaya, bahan-bahannya pun tidak susah dicari, jadi saya hanya rutin menggunakan masker dengan menggunakan beberapa racikan yang saya buat. mau tahu apa saja bahan-bahannya, berikut saya jelaskan beberapa bahan dan tipsnya:

Sebelum menggunakan masker, bersihkan wajah terlebih dahulu. Biasakan selalu pakai pembersih milk cleanser dan face tonic, tipis-tipis saja, supaya gak boros kebanyakan. Setelah itu, lanjut bersihkan dengan facial wash atau facial foam. Setelah selesai, kita lanjutkan menggunakan masker. 

 Jadwal maskeran saya biasanya tiga hari sekali atau dua kali dalam seminggu. setiap kali maskeran saya selalu aplikasin tiga kali setiap 20 menit dengan bahan yang berbeda. Ini saya lakukan untuk hasilnya bisa maksimal bersih, glow up dan kenyal. Disini ada empat racikan masker yang saya buat dan anda bisa pilih, sebagai berikut:

1. Bahan yang pertama adalah

 Masker wajah bebas merek, Kalau disini saya biasanya pakai masker mustika ratu. Setelah diamkan 20 menit, bersihkan wajah, dan lanjut aplikasikan

Masker peel off bebas merek, setelah diamkan 20 menit, bersihkan wajah, dan lanjut aplikasikan

Lidah buaya, manfaat lidah buaya sangat bagus untuk kesehatan dan kecantikan, jadi. Terakhir, Oleskan lidah buaya, diamkan sampai kering, setelahnya, bersihkan wajah anda, lihat dan nikmati hasilnya.

2. Bahan yang kedua adalah

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Beauty Selengkapnya
Lihat Beauty Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan