Mohon tunggu...
Rama Guna Wibawa
Rama Guna Wibawa Mohon Tunggu... Mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi

Terbentuknya Pribadi Muslim indonesia yang bertaqwa kepada Allah swt, berbudi luhur, berilmu, cakap dan tanggung jawab dalam mengamalkan ilmunya serta komitmen memperjuangan cita- cita kemerdekaan Indonesia

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Bandung Ditetapkan Wilayah Siaga Satu, Karta Gelar Bagi-bagi Nasi Box

18 Juni 2021   15:48 Diperbarui: 18 Juni 2021   16:12 51 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Bandung Ditetapkan Wilayah Siaga Satu, Karta Gelar Bagi-bagi Nasi Box
Foto bersama sebelum pendistribusian Pembagian Nasi Box / dokpri

Dalam rangka menekan penyebaran Corona Virus Disease atau Covid-19 Karang Taruna kelurahan Mekarjaya bekerjasama dengan komunitas Sodaqo.id dan karang taruna unit teknis 03 menggelar kegiatan Gerakan Berbagi Taruna Jaya (Gebetan) berupa pembagian nasi Box. Jumat 18/06/2021 yang bertempat di Bodogol RT.03/03 Kelurahan Mekarjaya Kecamatan Rancasari, Kota Bandung.

Kegiatan Gebetan ini bertujuan untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid-19.

Ketua karang taruna kelurahan Mekarjaya kecamatan Rancasari, Rama Guna Wibawa menyampaikan Program Gebetan ini di fokuskan pada masyarakat yang membutuhkan yakni kaum dhuafa, anak yatim, dan orang-orang yang tidak mampu. 

"Bandung ditetapkan sebagai wilayah siaga satu, dikarenakan kabupaten Bandung Barat dan kabupaten Bandung berstatus zona merah, sebagai mana yang disampaikan Gubernur Jabar Ridwan Kamil, sehubungan dengan hal tersebut karang taruna berinisiatif untuk terjun membantu pemerintah dalam meringankan beban masyarakat" jelas Rama saat ditemui team media

dokpri
dokpri
Begitu pun Pengurus karang taruna kelurahan bidang kesejahteraan sosial, Rizki Ramdhani menuturkan Hal ini juga sebagai tindak lanjut dari program gebetan yang sedang kita jalankan, mudah-mudahan hal seperti ini bisa menjadi langkah awal untuk terus bergerak maju, bahu membahu membantu masyarakat sehingga bisa terciptanya masyarakat yang unggul dan sejahtera.

Ia menambahkan Sebagai kader organisasi karang taruna sudah seharusnya kita dapat memberikan kontribusi lebih bagi organisasi itu sendiri maupun masyarakat sekitar.

"kita juga berharap hal tersebut dapat menginspirasi orang lain sehingga banyak orang yang tergerak hatinya untuk saling membantu satu sama lain"Ucap Rizki saat dihubungi team media.

VIDEO PILIHAN