Mohon tunggu...
Ramadini RizkiyatulF
Ramadini RizkiyatulF Mohon Tunggu... Hi, happy reading guys!!

Hi guys! Don't forget to be grateful. Happy reading and have a nice day guys! This is my first account.

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Alam & Teknologi

Selamatkan Bumi

22 Januari 2021   11:23 Diperbarui: 22 Januari 2021   11:28 40 2 0 Mohon Tunggu...

Bumi dan sumber bumi memungkinkan adanya kehidupan diatasnya. Jika kita membayangkan hidup kita tanpa sumber daya ini, itu tidak mungkin. Karena kehidupan tidak dapat berfungsi tanpa sinar matahari, Udara, tumbu-tumbuhan dan air. Namun, ini akan segera menjadi kenyataan jika kita tidak menyelamatkan bumi sekarang.

Sumber daya yang diberikan bumi kita tidak terbatas, itu adalah berkat yang tidak kita hitung, manusia telah menjadi egois dan menggunakan sumber daya bumi dengan sangat cepat, kita perlu melindungi mereka untuk melindungi hidup kita. Ini karena manusia dan semua organisme hidup bergantung pada bumi untuk kelangsungan hidup mereka. Kebutuhan saat ini menyatakan bahwa menyelamatkan bumi adalah pernyataan yang meremehkan. Semua aktivitas manusia di dorong oleh keserakahan dan ke egoisan  telah menyebabkan kerusakan besar dibumi ini. Hampir semua sumber daya alam sekarang terancam dan tercemar akibat kegiatan yang dilakukan oleh kegiatan manusia sendiri.

Ketika sumber daya ini terancam, secara alami kehidupan organisme hidup akan terancam. Inilah mengapa kita harus menyelamatkan bumi dengan segala cara. Semua masalah lainnya adalah sekunder dan menyelamatkan bumi adalah perhatian Utama. Karena ketika bumi tidak lagi ada masalah, maka masalah lainnya akan hilang dengan sendirinya.

Bumi adalah satu-satunya planet yang dapat menopang kehidupan di atasnya. kami tidak memiliki planet B tempat kami berpindah. Jika kita tidak memgambil tindakan tegas sekarang, kita akan kehilangan kesempatan untuk melihat generasi masa depan kita berkembang. Setiap orang harus bersatu untuk tujuan yang sama, karena kita adalah penghuni planet ini terlebih dahulu dan kemudian yang lainnya.

Bagaimana menyelamatkan bumi karena semua aktivitas manusia berdampak pada kehidupan organisme lain, manusia hanya perlu mengambil langkah untuk melindungi bumi dan sumber daya nya. Sedikit usaha akan sangat bermanfaat bagi semua orang. Setiap tindakan akan membuat perbeddaan misalnya jika seseorang minum air kemasan ribuan plastic bias dihemat dari konsumsi, lebih lanjut kita bias mulai dengan menanam pohon lebi banyak.

Demikian pula kita harus berhenti membuang-buang air, jika di lakukan pada individu ini akan berdampak besar pada konservasi air. Kita tidak boleh mencemari badan air, sangat penting untuk menghemat air. 

Singkatnya pemerintah dan individu harus bersatu untuk menyelamatkan bumi. Kita bias membuat orang sadar akan konsekuensi dari tidak menyelamatkan bumi, mereka dapat diajari cara-cara dan bagaimana mereka dapat kontribusi untuk menyelamatkan bumi. Jika semua upaya kolektif ini mulai terjadi, kita pasti bias menyelamatkan planet bumi kita dan membuat bumi lebih cerah. 

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x