Mohon tunggu...
Ramadhania GadisYosnanda
Ramadhania GadisYosnanda Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

membaca

Selanjutnya

Tutup

Diary

Ini Perjuanganku, Bukan Keberuntunganku

29 Oktober 2022   09:41 Diperbarui: 29 Oktober 2022   09:50 76
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Diary. Sumber ilustrasi: PEXELS/Markus Winkler

Akan kutuliskan kisahku, tidak untuk menyobongkan diriku, tetapi apresiasi amat besar untukku. 

Hai, namaku Ramadhania Gadis Yosnanda akan ku permudah kalian dengan memanggilku Dhania. Saya merupakan seseorang yang percaya diri dan juga pekerja keras. Sejak kecil orang tua saya membesarkan saya dengan penuh kasih sayang, membiarkan saya meng-explore luasnya dunia. Mulai dari pengalaman menjadi model, mendaki gunung, bermain biola, menari, melukis sudah pernah saya coba. Memang, selain percaya diri dan pekerja keras, saya juga suka tantangan. Awalnya kegiatan itu hanya sebatas kegemaran saya dan untuk mengisi waktu luang. Tapi siapa sangka justru dengan ketekunan saya mengikuti banyak kegiatan sedari kecil membuat saya menjadi pribadi yang tangguh dan bisa menentukan jalan untuk karir saya ke depannya.

Pertama akan saya mulai dengan pengalaman saya menjadi sekretaris Forum Anak Surabaya. Sebelum itu akan saya jelaskan terlebih dahulu apa itu Forum Anak Surabaya. Forum Anak Surabaya adalah suatu organisasi dibawah naungan DP5A Kota Surabaya yang berfungsi sebagai jembatan untuk mengumpulkan aspirasi anak-anak Kota Surabaya kepada pemerintah Kota Surabaya. Pengalaman itu saya dapatkan saat saya masih berada di kelas 10 bangku SMA. Saya bertugas sebagai notulensi dan perekapan surat menyurat organisasi dengan pihak kedua. Bisa dibilang, Forum Anak Surabaya inilah yang membesarkan saya. Di organisasi ini saya bisa bertemu sekaligus berdiskusi dengan orang-orang penting, pejabat dan masih banyak lagi. Kami dihadapkan dengan banyak sekali permasalahan pada anak, mulai dari pekerja anak, bullying, kekerasan seksual dan lain lain. 

Akan kulanjutkan perjalananku saat bergabung di karang taruna. Yaaa mungkin karang taruna sudah terdengar tidak asing lagi bukan? di kepengurusan periode ini saya terpilih menjadi Ketua Divisi Kesehatan Lingkungan. Saya sangat senang karena berawal dari sinilah saya menentukan jurusan yang saya pilih di dunia perkuliahan. Berdiskusi dengan teman sebaya menganai program kerja, diantaranya yaitu pengabdian masyarakat mengenai kesehatan reproduksi, penyuluhan masyarakat mengenai pengolahan limbah sampah, cek pemeriksaan gratis dan lain lain. Selama saya mengikuti kegiatan di bidang kesehatan saya tertarik dan langsung jatuh cinta. Sehingga detik itu juga saya memantabkan diri untuk menjadi seorang tenaga kesehatan.

Nama : Ramadhania Gadis Yosnanda

NIM : 1130022017

PROGRAM STUDI : S1-KEPERAWATAN 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun