Mohon tunggu...
R Hady Syahputra Tambunan
R Hady Syahputra Tambunan Mohon Tunggu... Karyawan Swasta

Pemerhati Politik Sosial Budaya. Pengikut Gerakan Akal Sehat. GOPAY/WA: 081271510000 Ex.relawan BaraJP / KAWAL PEMILU / JASMEV

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Paspampres "Obok-obok" Rumah Kiai di Surabaya, Ada Apa?

21 Juni 2019   00:06 Diperbarui: 21 Juni 2019   00:12 0 3 1 Mohon Tunggu...
Paspampres "Obok-obok" Rumah Kiai di Surabaya, Ada Apa?
Gambar: tribun wow

#PaspampresObok-ObokPonpes #JokowiSaksiNikahAnakKHMiftahul #JokowiHadiriAkadNikahAnakKiai

Seorang kiai di Surabaya menyatakan kedatangan Pasukan Pengamanan Kepresidenan (Paspampres) ke rumahnya pada Rabu Malam, 19-6-19. Kiai ini bahkan menyebut rumahnya diobok-obok oleh pasukan elit itu.

Dari sudut rumah sampai ke perabot, juga sekeliling komplek Pondok Pesantren (Ponpes) Miftahussunnah tidak luput dari pengobokan ini. Ada peristiwa apa gerangan?

Kiai yang bernama Miftahul Akhyar ini menjelaskan pengobok-obokan ini berkaitan dengan peristiwa penting. Putri sang kiai , Muktafiyah Bikanafillah akan menikah dengan calon pasangannya, Muhammad Ismail Al Ascoli, cicit dari ulama sepuh asal Bangkalan, KH Kholil.

Selain itu, akad nikah akan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo dan Maruf Amin. Jokowi akan menjadi saksi pernikahan putri Rois Aam PBNU ini bersama calon wakil presiden nomor urut 02, Ma'ruf Amin.

Jokowi hadir pada hari ini, Kamis pukul 09.30 dan nampak mengenakan jas berwarna abu-abu dan peci berwarna hitam ditemani Ibu Negara, Iriana Jokowi.

Selain itu nampak juga Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahyanto dan Kapolri Jendral Tito Karnavian.

Kehadiran rombongan tamu istimewa ini disambut salawatan oleh santri Ponpes Miftahussunnah.

Melihat hajatan besar sang kiai, juga hadirnya Tokoh Penting Negara maka menjadi wajar rumah dan komplek Ponpes diobok-obok.

Maksudnya diperiksa oleh Paspampres demi keamanan.