Mohon tunggu...
Ramadhan Nugroho
Ramadhan Nugroho Mohon Tunggu... Sangat menyukai sejarah, karena dari sejarah kita bisa belajar dan membangun masa depan.

I Like History, Football, Liverpool, Roma, Batistuta. Twitter : @eko13ramadhan Instagram : eko13ramadhan

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Dua Ibu Kota Menghangat

27 Februari 2021   19:30 Diperbarui: 27 Februari 2021   19:31 77 2 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Dua Ibu Kota Menghangat
Thomas Tuchel akan menghadapi ujian sesungguhnya sebagai pelatih Chelsea ketika menghadapi MU akhir pekan ini (via independent.co.uk)

Memasuki hari terakhir dan juga akhir minggu terakhir di bulan Februari, pertandingan liga-liga Eropa kembali bergulir. Setelah di pertengahan pekan sebagian besar tim besar terfokus pada leg 1 Liga Champions dan leg 2 Liga Europa, mereka harus fokus kembali pada pertandingan di liga masing-masing.

Perhatian sebagian besar pasang mata pecinta bola akan terfokus ke dua ibukota negara Inggris dan Italia, yaitu London dan Roma. Dalam lanjutan pertandingan ke 26 Liga Inggris, kota London akan menghelat pertandingan big match antara Chelsea dan Manchester United. Sementara itu memasuki pekan ke 24 liga Italia juga akan menyajikan laga yang tak kalah hangat yakni antara AS Roma melawan AC Milan.

Di Liga Inggris Chelsea dan Manchester United sedang sama-sama mempertahankan posisi untuk bertahan di empat besar. Perhatian akan tertuju pada pelatih baru Chelsea, Thomas Tuchel. Ini akan menjadi ujian berat pertama setelah di enam pertandingan sebelumnya hanya melawan tim-tim medioker. Manchester United sendiri sedang dalam kondisi bagus setelah berhasil lolos ke babak perdelapan final Liga Europa menyingkirkan Real Sociedad.

Di sektor pemain kedua tim tidak memiliki masalah yang berarti terkait cedera pemain. Selain itu Manchester United sendiri mengistirahatkan beberapa pemain inti ketika jumpa Sociedad di leg 2. Pertandingan ini tentunya akan jadi sangat menarik mengingat ambisi dari masing-masing tim untuk berada di peringkat dua masih memiliki peluang yang sama besar.

Di ibukota Italia senin dinihari akan berlangsung juga partai panas antara tuan rumah AS Roma melawan Milan. Walau partai ini sebenanrya tidak sepanas pertandingan seperti ketika tim bertemu Juventus atau Inter, namun kedua tim juga sempat memiliki aroma persaingan yang cukup ketat. Apalagi di tabel klasemen sementara kedua tim hanya berjarak 5 poin. Apalagi musim ini Milan sempat menguasai puncak klasemen dan sempat meninggalkan pesaing-pesaingnya sebelum 2 pekan lalu berhasil direbut oleh Inter. 

Tentu saja Milan sangat ingin kembali ke puncak klasemen dan mengakhiri penantian panjangnya untuk kembali menguasai Serie A. Menang dari AS Roma adalah momen yang tepat pula untuk bangkit dari dua hasil negatif ke belakang. Sementara AS Roma sendiri juga punya ambisi sendiri untuk tetap bertahan di empat besar. Pertandingan kedua tim kemungkinan akan menyajikan pertandingan yang alot mengingat kedua tim juga sama-sama baru bermain di Europa League dan sama-sama melaju ke babak perdelapan final. Dalam undian Milan harus menghadapi Manchester United, dan Roma harus berhadapan dengan wakil Ukraina, Shaktar Donetsk. 

-ern-

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x