Mohon tunggu...
Ramadhan Nugroho
Ramadhan Nugroho Mohon Tunggu... Sangat menyukai sejarah, karena dari sejarah kita bisa belajar dan membangun masa depan.

I Like History, Football, Liverpool, Roma, Batistuta. Twitter : @eko13ramadhan Instagram : eko13ramadhan

Selanjutnya

Tutup

Bola

Saatnya Bangkit, Liverpool!

16 Februari 2021   17:59 Diperbarui: 16 Februari 2021   18:03 93 5 0 Mohon Tunggu...

Performa Liverpool Tak Kunjung Membaik. Terakhir Mereka Tunduk Dalam Laga Tandang di King Power Stadium Markas Leicester City. Dengan Hasil Tersebut Membuat Liverpool Mengalami 3 Kekalahan Beruntun Di Premier League. Tidak Hanya Itu, Kekalahan Terakhir Tersebut Membuat Peluang Liverpool Untuk Mempertahankan Gelar Juara Semakin Berat. 

Kondisi Liverpool Memang Cukup Parah. Banyaknya Pemain Inti Yang Cedera Menjadi Salah Satu Sebab Performa Liverpool Menurun Musim Ini. Selain Itu Juga Performa Negatif Ini Memberikan Efek Mental Yang Terus Menurun Bagi Liverpool. Keadaan Diperparah Dengan Minimnya Kreatifitas Permainan Liverpool Yang Seakan-Akan Sudah Terbaca Oleh Kompetitor Klub-Klub Di Liga Inggris. Hal Ini Tentu Saja Membuat Kondisi Liverpool Semakin Pelik.

Apa Yang Dihadapi Liverpool Tentu Akan Membuat Klopp Pusing Menyambut Laga Perdana Liga Champions Yang Sudah Siap Menggelar Babak 16 Besar Setelah Rehat 2 Bulan. Terlebih Lawan Liverpool Di Fase Ini, Rb Leipzig, Sedang Berada Dalam Performa Meyakinkan Dan Moral Tinggi Di Bundesliga. Dalam 5 Pertandingan Terakhir Rb Leipzig Berhasil Meraih 4 Kemenangan Dan 1 Kalah. Ini Membuat Rb Leipzig Bertengger Di Posisi 2 Klasemen Sementara Bundesliga.

Kondisi Di Atas Kertas Memang Cukup Mengunggulkan Bagi Rb Leipzig Yang Notabene Squadnya Dalam Keadaan Bugar. Dari Ruang Rawat Liverpool Mendapat Kabar Baik Dimana Naby Keita Sudah Mulai Mengikuti Sesi Latihan Klopp Pada Senin Waktu Setempat. Sembuhnya Keita Merupakan Angin Segar Bagi Lini Tengah Klopp Yang Minim Kreatifitas. 

Mendatangkan Thiago Belum Bisa Memberikan Solusi Bagi Lini Tengah Liverpool. Selain Itu Pengalaman Naby Keita Yang Merupakan Alumni Rb Leipzig Bisa Membantu Rekan-Rekannya Dalam Match Rabu Dini Hari Tanggal 17 Februari 2021 Waktu Indonesia Barat. Tdak hanya itu pertandingan ini sendiripun yang semulanya dilakukan di kandang RB Leipzig, harus dipindahkan ke tempat netral di Hungaria terkait kebijakan pemerintah Jerman yang melarang masuknya orang asing terkait pandemi Covid19.

Selain Menyoroti Sektor Pemain, Kurang Rasanya Kita Melihat Match Ini Tanpa Melihat Pertarungan Juru Taktik Dari Masing-Masing Klub, Yaitu Jurgen Klopp Dan Julian Nagelsmann. Dua Pelatih Cemerlang Yang Dimiliki Jerman. Rasanya Untuk Sektor Kepelatihan Negeri Jerman Seharusnya Tenang Dengan Regenerasi Yang Terus Berlangsung Dan Bermunculan. Setelah Munculnya Klopp Di Awal Dekade 2010an, Jerman Kembali Melahirkan Nama Nagelsmann, 

Pelatih Termuda Di Bundesliga Yang Memiliki Masa Depan Cerah. Keduanya Memiliki Taktik Yang Sedang Menjamur Di Jerman Dengan Menerapkan Direct Football Dipadukan Dengan Counter Pressing (atau Istilah Klopp, Gegenpressing). Pertarungan Keduanya Yang Saat Ini Merupakan Pelatih Yang Jadi Sorotan Di Jerman Tentu Akan Sangat Menjanjikan Menampilkan Permainan Yang Menarik. Semoga Klopp Bisa Mengatasi Permasalahan Mental Dan Kebugaran Pemain Dalam Match Ini Bisa Memberikan Hasil Maksimal Bagi Para Liverpudlian Yang Rindu Timnya Memberikan Kemenangan.

YNWA

Twitter: @eko13ramadhan

16022021

VIDEO PILIHAN