Mohon tunggu...
Ramadhan Nugroho
Ramadhan Nugroho Mohon Tunggu... Sangat menyukai sejarah, karena dari sejarah kita bisa belajar dan membangun masa depan.

I Like History, Football, Liverpool, Roma, Batistuta. Twitter : @eko13ramadhan Instagram : eko13ramadhan

Selanjutnya

Tutup

Bola

Liverpool Kalah Power di King Power

13 Februari 2021   23:01 Diperbarui: 13 Februari 2021   23:16 65 1 0 Mohon Tunggu...

Performa buruk Liverpool ternyata terus berlanjut dalam lanjutan Liga Primer Inggris Sabtu 13 Februari 2021. Bertandang ke King Power Stadium markas dari Leicester City, Liverpool harus mengakui keunggulan tuan rumah 3-1. Hasil ini membuat Liverpool menelan kekalahan ketiga secara beruntun.

Di babak pertama Liverpool sangat menguasai pertandingan walaupun jalannya pertandingan cukup lambat. Beberapa kali Liverpool menciptakan peluang, namun berhasil digagalkan oleh barikade pertahanan Leicester. Leicester sendiri hanya sesekali mendapat peluang melalui serangan balik. Salah satunya melalui peluang emas yang didapatkan Vardy yang tendangannya membentur mistar gawang Allison di penghujung babak pertama.

Babak kedua sendiri lebih menjanjikan ditunjukkan oleh kedua tim. Permainan lebih hidup dan mulai mengalir agak cepat. Hasil berhasil diraih oleh Liverpool terlebih dahulu dimana Mohammed Salah berhasil menciptakan Gol di menit 67. Praktis gol ini membuat pertandingan lebih hidup kembali. Leicester berusaha mencari gol penyama kedudukan yang berhasil dicetak oleh James Maddison di menit 80 melalui tendangan bebas. Gol ini sempat dicek Var karena sedikit terlihat pemain Leicester sedikit berada dalam posisi offside. Namun Var memutuskan gol tersebut sah karena pemain Leicester dalam posisi onside dan tidak menyentuh bola.

Setelah berhasil disamakan, Liverpool berusaha untuk membangun kembali serangan namun, disini justru blunder dilakukan oleh Allison dan pemain baru Liverpool, Ozan Kabak. Keduanya terlibat dalam miskomunikasi dalam menyapu bola sehingga bola tersebut justru mengarah ke kaki Jamie Vardy, gol berhasil diraih Leicester di menit 81 dan posisi 2-1. Empat menit kemudian disaat Liverpool berusaha menyamakan kedudukan, lagi-lagi Leicester memanfaatkan kelengahan pemain belakang Liverpool. Harvey Barnes berhasil lepas sendiri dari kawalan Ozan Kabak dan berhadapan dengan Allison. Gol ketiga tercipta untuk Licester.

Kemenangan atas Liverpool ini berhasil membawa Leicester untuk sementara naik ke peringkat kedua dengan poin 46 melangkahi Manchester United yang baru akan betanding minggu menghadapi WBA. Sedangkan Liverpool sendiri terancam terjun bebas keluar dari empat besar dan semakin mempersulit harapan untuk mempertahankan gelar. Segeralah membaik Liverpool.

YNWA

Twitter: @eko13ramadhan

13022021

VIDEO PILIHAN