Mohon tunggu...
Andri Mastiyanto
Andri Mastiyanto Mohon Tunggu... Tenaga Kesehatan - Penyuluh Kesehatan

Kompasianer Of the Year 2022, 101 x Prestasi Digital Competition (68 writing competition, 23 Instagram Competition, 9 Twitter Competition, 1 Short Video Competition), Blogger terpilih Writingthon 2020, Best Story Telling Danone Blogger Academy 2, Best Member Backpacker Jakarta 2014, ASN, Email : mastiyan@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Inovasi Pilihan

Mengapa Kaca Film Kendaraan ini dikenal Berkualitas Premium ?

5 Juni 2016   12:04 Diperbarui: 5 Juni 2016   18:02 318
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Deskripsi : Iji kemampuan material (Ultraviolet, Infrared, panas) menggunakan lampu dengan daya watt tinggi I Sumber Foto : Andri M

Lampu-lampu orange menyala dan mengeluarkan panasnya menyorot kaca mobil bagian depan, samping dan belakang pada sebuah kendaraan roda empat. Daku memperhatikan dan menatap apa yang dilakukan kedua pria berbaju warna abu-abu itu. Didalam kendaraan terlihat enam sosok manusia duduk didalamnya. Dua kendaraan yang berbeda di uji dengan alat tersebut yang memancarkan sinar dengan daya 1000 watt. Yang pertama kendaraan dengan kaca film tanpa menggunakan lapisan kaca film merk V-KOOL, dan kendaraan kedua dengan menggunakan lapisan kaca film merk V-KOOL.

Terdapat perbedaan yang dirasakan oleh para penumpang didalam kendaraan tersebut. Untuk kendaraan tanpa kaca film V-KOOL terasa panas sedangkan untuk kendaraan yang menggunakan lapaisan kaca film V-KOOL tidak merasakan apa-apa. Kenapa bisa begitu !!!! ..... pastinya ini bukan urusan magic menurut daku. Pastinya ada tehnologi yang tersimpan didalamnya yang mampu membuat panas yang menghantam kaca kendaraan dengan lapisan kaca film V-KOOL dapat menolak panas. Tehnologi tingkat tinggi yang tidak sembarangan perusahaan memilikinya.

Pengalaman tersebut pada hari Minggu (29/05), daku berkesempatan hadir bersama rekan-rekan Kompasianer lainnya ke V-KOOL Flagship Outlet. Outlet berlokasi di bilangan Kemayoran, Jakarta Pusat. Outlet yang keren menurut daku, apalagi di lantai 2 (dua) outlet tersebut merupakan terlihat sangat nyaman dan tersedia meja bilyard, sofa-sofa, meja makan, dan meja bar. Ternyata fasilitas ini bisa dinikmati secara cuma-cuma alias gratis oleh para member..."Asyiknya Cihuy"... informasi itu yang disampaikan oleh pihak V-KOOL, Monita, Manager Promotion and Advertising.

Deskripsi : Salah seorang Kompasianer Topik Irawan melakukan test sorotan panas didalam kendaraan I Sumber Foto : Andri M
Deskripsi : Salah seorang Kompasianer Topik Irawan melakukan test sorotan panas didalam kendaraan I Sumber Foto : Andri M
Tak kenal maka tak sayang, itu yang dilakukan oleh pihak V-KOOL memperkenalkan produknya agar tidak hanya dibilang asal bunyi (Asbun) tanpa fakta. Pada saat berada di V-KOOL Flagship Outlet kami diperlihatkan bagaimana kualitas dari kaca film V-KOOL dengan berbagai alat uji dan alat ukur. Dari product knowledge tersebut daku mendapatkan pemahaman bahwa makin gelap kaca mobil bukan berarti makin tinggi menolak panas.

Daku senang dengan informasi yang disampaikan oleh pihak V-KOOL Indonesia. Ini menjadi sebuah wawasan baru buat daku. Ada hal yang membuat daku bertanya pada saat sessi tanya jawab "Bagaimana V-KOOL bisa menstandarkan diri dengan kaca pesawat Stealth Bomber !!!! .... dan mempromosikan hal tersebut"

V-KOOL Hadir di Indonesia

PT V-KOOL Indo Lestari didirikan tahun 1995 dan mendapat kepercayaan sebagai distributor dari merek kaca film ternama di Indonesia. Kantor pertama berlokasi di Karang Anyar, Jakarta Pusat dengan 10 orang staf. Yang dilakukan pertamakali dengan pengangkatan dealer, perluasan distribusi, merekrut dan melatih para teknisi. V-KOOL Indonesia melakukan terobosan-terobosan yang tidak terpikirkan yang belum pernah dilakukan sebelumnya oleh merek kaca film lain diIndonesia, dan kemudian menjadi pemimpin pasar.

Banyak hal yang telah dilakukan yaitu dengan berpartisipasi dalam pameran otomotif, beriklan di media dan radio, mempersiapkan tim yang berdedikasi untuk memperkenalkan V-KOOL ke ATPM-ATPM, dan menyelenggarakan kontes teknisi terbaik. Kegiatan tersebut hanya beberapa dari program terobosan yang diakukan untuk membangun kesadaran konsumen akan merek V-KOOL. Hasilnya, kepercayaan konsumen pada V-KOOL semakin meningkat yang berujung selama bertahun-tahun ini V-KOOL Indonesia dapat bertahan di posisi terdepan

V-KOOL terus berinovasi pada saat industri kaca film hanya bisa menyediakan lapisan tunggal partikel logam pada kaca film, produk utama V-KOOL seperti V-KOOL 70 telah menggunakan 7 lapisan partikel logam berharga seperti perak, Indium dan diperkuat dengan emas untuk mencapai performa penolakan panas serta ketahanan.

Tehnologi Tingkat Tinggi Dihadirkan oleh V-KOOL

V-KOOL adalah kaca film pertama di dunia yang menerapkan teknologi canggih yang digunakan oleh NASA pada pesawat Stealth Bomber. V-KOOL menolak panas Infra Merah dan sinar Ultra Violet yang dapat menyebabkan pemudaran lensa film dan menimbulkan kanker kulit. V-KOOL memaksimalkan kejernihan daya pandang pada kaca untuk memberi kesejukan dan rasa lebih nyaman di kabin mobil, rumah, apartemen, dan bangunan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Inovasi Selengkapnya
Lihat Inovasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun