Mohon tunggu...
Andri Mastiyanto
Andri Mastiyanto Mohon Tunggu... Tenaga Kesehatan - Penyuluh Kesehatan

Kompasianer Of the Year 2022, 101 x Prestasi Digital Competition (68 writing competition, 23 Instagram Competition, 9 Twitter Competition, 1 Short Video Competition), Blogger terpilih Writingthon 2020, Best Story Telling Danone Blogger Academy 2, Best Member Backpacker Jakarta 2014, ASN, Email : mastiyan@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Inovasi

MyRepublic, Fix Broadband Akses Internet Tercepat Sepanjang Tahun 2022

29 April 2023   20:39 Diperbarui: 3 Mei 2023   12:27 870
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
MyRepublic I Sumber Foto ; MyRepublic

MyRepublic membuat saya tertarik, karena selama ini saya menggunakan internet melalui hotspot smartphone belum menggunakan layanan provider wifi paket internet rumah.

Internet saat ini sudah menjadi kebutuhan utama, apalagi buat saya seorang content creator. Kebutuhan koneksi jaringan internet terbaik dapat dikatakan satu rate dibawah kebutuhan makan dan minum serta Ibadah, kalau rumah saya sudah punya. 

Karena, saat ini semua serba online, pesen makan online, bacaan online, komunikasi online, reuni online, meeting online, kerja online, bioskop online, pokoknya hampir semua aktivitas berhubungan dengan online .

Saat ini saya berkerja di Instalasi Promosi Kesehatan dan Pemasaran RSKO Jakarta sebagai Penyuluh Kesehatan Masyarakat. Pimpinan saya memberikan tanggung jawab mengelola Promosi Kesehatan Rumah Sakit (PKRS) digital. 

Akun PKRS RSKO Jakarta I Sumber Foto : dokpri
Akun PKRS RSKO Jakarta I Sumber Foto : dokpri

Output yang saya hasilkan dari konten sosial media post, artikel online, video, animasi, dan produk digital lainnya. Selain itu saya juga memiliki perkerjaan kedua sebagai blogger.

Untuk menghasilkan itu semua, saya pun menggunakan koneksi internet guna mengakses Canva, Renderforest, Filmora, Instagram, Twitter, User Generated Content (UGC), Apps, Email dan lainnya.

Sayangnya pekerjaan saya itu acapkali harus dibawa pulang dan dilanjutkan di rumah. Namun, karena saya masih menggunakan hotspot dari smartphone membuat jaringan internet acapkali mengalami gangguan ketika cuaca buruk.

Apalagi lokasi rumah saya berada di Gunung Puteri, Kabupaten Bogor, bila ada hujan angin mendera maka koneksi internet jelek (naik turun). Itu kenapa saya membutuhkan koneksi internet terbaik yang cepat dan stabil karena pekerjaan acapkali deadline.

Pada 27 April 2023, saya pun mengobrol ringan dengan rekan-rekan saya di PKRS dan Pemasaran RSKO Jakarta.  Saya menanyakan apakah rekan-rekan saya menggunakan provider wifi paket internet rumah ? dari tiga orang teman yang saya tanya, semuanya telah menggunakan provider wifi paket internet rumah.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
Mohon tunggu...

Lihat Konten Inovasi Selengkapnya
Lihat Inovasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun