Mohon tunggu...
Andri Mastiyanto
Andri Mastiyanto Mohon Tunggu... Tenaga Kesehatan - Abdi Negara

57 x Prestasi Writing Competition, Blogger terpilih Writingthon 2020, Best Story Telling Danone Blogger Academy 2, Nominator tunggal Best Member Backpacker Jakarta 2014, ASN

Selanjutnya

Tutup

Indonesia Lestari Pilihan

Danone Community Engagement Day 2022 Bahas Kesadaran Lingkungan Berkelanjutan

3 September 2022   12:39 Diperbarui: 3 September 2022   12:43 262 20 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Danone Community Engagement Day 2022 I Sumber Foto : dokpri

Danone Indonesia mengabarkan bahwa NASA mencatat lebih dari 95% aktivitas manusia menyebabkan pemanasan global. Isu keberlanjutan menjadi perhatian masyarakat dunia karena perubahan iklim akan mempengaruhi kehidupan manusia, mahluk hidup dan ekosistem di Bumi.

Pemangku kepentingan, perusahaan yang melakukan praktik bisnis mulai memikirkan dan bahkan sudah terlibat dalam mewujudkan penanganan isu keberlanjutan yang menjadi suatu keharusan yang diterapkan.

Sadar akan hal ini, Danone Indonesia berkomitmen mewujudkan bisnis yang seimbang dan berkelanjutan. Sesuai dengan visi Danone "One Planet One Health" yaitu kesehatan manusia dan kesehatan planet saling terkait satu sama lain.

Danone Community Engagement day 2022 menghadirkan 3 narsum I Sumber Foto: Danone
Danone Community Engagement day 2022 menghadirkan 3 narsum I Sumber Foto: Danone

Melihat pentingnya isu keberlanjutan, Danone Indonesia, 1 September 2022, menyelenggarakan program Danone Community Engagement Day dengan tema "Mengenal Penerapan Bisnis Berkelanjutan untuk Indonesia Lestari" bersama komunitas Danone Digital Academy (Bloggers & Vloggers) untuk memberikan program Kelas Intensif Membuat Konten (KIAT). #DononeCommunityEngagementDay2022

Program ini bertujuan meningkatkan kemampuan dan mengedukasi komunitas Danone Digital Academy sebagai inisiator dalam lingkungan sekitar sehingga dapat menjangkau sebanyak mungkin orang.

Program Kelas Intensif Membuat Konten (KIAT) menghadirkan tiga orang nara sumber ; Budi Rahardjo, Agriculture Manager Danone Indonesia., Annie Wahyuni, Downstream Packaging danone Indonesia., Gerald Vincent, Content Creator.

Annie Wahyuni, Downstream Packaging Danone Indonesia, membuka tabir bahwa berdasarkan data BPS 2018 pengelolaan sampah merupakan sektor di lingkungan yang masyarakat paling tidak peduli dibandingkan penghematan air, pengelolaan energy, dan transportasi pribadi.

Menurut Annie, kemasan memiliki peran yang diperlukan untuk melindungi manfaat gizi dan kualitas produk dan memungkinkan produk untuk disimpan, diangkut dan digunakan dengan aman.

Annie memberi kesadaran di KIAT ketika akan belanja harus sadar 4 hal I Sumber foto : dopri
Annie memberi kesadaran di KIAT ketika akan belanja harus sadar 4 hal I Sumber foto : dopri

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Indonesia Lestari Selengkapnya
Lihat Indonesia Lestari Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan