Mohon tunggu...
Andri Mastiyanto
Andri Mastiyanto Mohon Tunggu... Tenaga Kesehatan - Abdi Negara

57 x Prestasi Writing Competition, Blogger terpilih Writingthon 2020, Best Story Telling Danone Blogger Academy 2, Nominator tunggal Best Member Backpacker Jakarta 2014, ASN

Selanjutnya

Tutup

Inovasi Pilihan

Smartphone Hilang, Begini Cara Menemukannya

31 Agustus 2022   15:10 Diperbarui: 31 Agustus 2022   20:24 275 16 4
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Smartphone Hilang, Bigini Cara Menemukannya. Dokpri

Kehilangan smartphone atau tidak mengetahui ada dimana lokasi smartphone kita berada dimana ? bisa jadi suatu saat kita terjebak situasi tersebut.

Daku pun pernah mengalaminya, dan teman-teman ku pernah mengalaminya. Sekitar 5 (lima) kali daku membantu teman ku yang kehilangan smartphone nya melalui sebuah aplikasi yang tersedia di Play Store.

Terakhir kali daku menggunakan aplikasi ini ketika salah-satu teman Kompasianers ketinggalan smartphone di transportasi online GOJEK yang ia gunakan sebelumnya.

Kejadiannya saat walking tour, 14 Agustus 2022 yang diselenggarakan oleh Komunitas Traveler Kompasiana (KOTEKA) yang berkerjasama dengan Wisata Kreatif dimana Ira Latief leadernya. Nah, yang kehilangan smartphone itu mbak Ira Latief sendiri.

Posisi awalnya tertinggal smartphone saat mbak Ira Latief diantarkan oleh Transportasi Online dari Gedung Joang 45 ke Museum Naskah Proklamasi, Menteng, Jakarta

Aplikasi ini mampu melacak keberadaan smartphone mbak Ira Latief saat kendaraan transportasi online itu bergerak dari Museum Naskah Proklamasi ke jalan Minangkabau.

Saat itu daku menggunakan aplikasi Find My Device atau Temukan Perangkat Saya (Cari Perangkat) cara menggunakan aplikasi ini terbilang mudah dan simpel.

Aplikasi dapat berfungsi jika smartphone yang hilang dalam keadaan GPS ON dan terhubung dengan data seluler dari provider manapun.

Begini cara menggunakan aplikasi Temukan Perangkat Saya untuk menemukan smartphone yang hilang ; Anda bisa meminjam atau menggunakan smartphone lainnya terlebih dahulu kemudian download aplikasi Temukan Perangkat Saya dari Google Play Store.

Untuk login aplikasi Temukan Perangkat Saya menggunakan email dan password akun Google yang terdaftar di smartphone yang hilang.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Inovasi Selengkapnya
Lihat Inovasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan