Mohon tunggu...
Andri Mastiyanto
Andri Mastiyanto Mohon Tunggu... Tenaga Kesehatan - Abdi Negara

Blogger terpilih Writingthon 2020, Best Storytelling Danone Blogger Academy 2018, 56 x Prestasi Writing Competition, Nominator tunggal Best Member Backpacker Jakarta 2014, ASN

Selanjutnya

Tutup

Film Artikel Utama

Film Elvis (2022): Kisah Manis Pahit dan Bangkrutnya King of Rock and Roll

28 Juni 2022   06:00 Diperbarui: 28 Juni 2022   20:06 731 23 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Scene Elvis (2022) bersiap beraksi diatas panggung | Sumber Foto: Warner Bros

Elvis Presley hidup kembali dengan tampang yang tidak mirip sekali dengan dirinya di tahun 2022 ini. Bentuk wajah, dagu, dan mata jelas bukanlah Elvis, tapi style dan aura Elvis begitu kentara. Ya dia bagaikan hidup kembali di Film Elvis (2022).

Baz Luhrmann terpilih menyutradarai Elvis (2022) di bawah naungan rumah produksi Warner Bros Pictures. Rumah produksi ini terkenal memproduksi banyak film-film box office super heroes, seperti Superman, Wonder Woman, Batman, Aquaman dan lainnya.

Film ini mengkisahkan kehidupan Elvis (Austin Butler) dari lahir, terkenal, kaya raya, terpuruk sampai berpulang. Sisi kehidupan pribadi Elvis dimunculkan dari karier bermusiknya yang sangat fenomenal, menjadi seorang aktor, dan penakluk panggung hiburan. Cerita Elvis ini dimulai awal berkarir dari tahun 1950-an sampai dengan tahun 1977.

Elvis (2022) merupakan film biopik penggambaran dari sudut pandang manajer de facto Kolonel Tom Parker (Tom Hanks) untuk menjawab siapakah yang salah atas kematian Elvis di usia 42 tahun.

Sebetulnya manajer de yure Elvis ialah Bapaknya sendiri Vernon Presley. Tapi, Bapaknya hanya dijadikan boneka oleh Kolonel Tom Parker.

Ada rahasia yang terungkap dalam film ini yang belum banyak diketahui pengemar Elvis, kenapa Elvis tidak pernah sama sekali manggung diluar Amerika Serikat ?

Poster Film Elvis (2022) | Sumber Foto: Warner Bros Picture 
Poster Film Elvis (2022) | Sumber Foto: Warner Bros Picture 

Elvis merupakan superstar yang legendaris, itu kenapa film biopik dirinya amat dinanti penggemarnya sejak lama. Spoiler dari film sepertinya tidak akan menghalangi para penggemar Elvis untuk menonton film ini. 

Film ini dimulai dari monolog kolonel Tom Parker selama sepuluh menit. Kemudian film berjalan sampai akhir dengan narasi-narasi sang kolonel gadungan ini. Film ini akan mengungkap siapa Kolonel Tom Parker sebenarnya.

Penonton seperti didengarkan cerita dongeng soal Elvis dari sudut pandang Kolonel Tom Parker sebagai manajer yang menganggap dirinya memiliki peran besar dalam karier sang legenda.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan