Mohon tunggu...
Andri Mastiyanto
Andri Mastiyanto Mohon Tunggu... Tenaga Kesehatan - Abdi Negara

Blogger terpilih Writingthon 2020, Best Storytelling Danone Blogger Academy 2018, 52 x Prestasi Writing Competition, Nominator tunggal Best Member Backpacker Jakarta 2014, ASN

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan Pilihan

Mari Kenali Alergi Susu Sapi Penyebab Gangguan Saluran Cerna pada Anak

16 Oktober 2021   08:17 Diperbarui: 20 Oktober 2021   20:04 231 26 3
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Mari Kenali Alergi Susu Sapi Penyebab Gangguan Saluran Cerna Pada Anak I Sumber Foto : Andri M by Canva

"1000 hari pertama manusia begitu kritikial bagi si kecil. Manusia dalam tumbuh kembang dipengaruhi oleh jenis makanan yang masuk ke tubuh nya. Bicara Gizi kali ini merupakan sarana edukasi bagi para orangtua memahami tentang pentingnya mengenali perbedaan gangguan saluran cerna sebagai gangguan fungsional atau karena alergi sebagai langkah pencegahan dini, sehingga orang tua dapat mendukung proses tumbuh kembang si Kecil tetap optimal, sehat dan hebat" ujar Corporate Communications Director Danone Indonesia Arif Mujahidin.

Mom's and Dad's apakah Anda tau ? berdasarkan data Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) tercatat, angka kejadian Alergi Susu Sapi (ASS) 2-7,5% dengan kasus tertinggi terjadi pada usia awal kehidupan buah hati.

Alergi Susu Sapi (ASS) peringkat kedua setelah telur yang paling sering ditemukan dimasa anak usia dini. Untuk itu Mom's & Dad's wajib mengenali deferensiasi FGID dan gejala alergi di saluran cerna agar buah hati menjadi anak hebat.

Patut diketahui Mom's and Dad's bahwa gangguan saluran cerna manifestasi (FGID) dari alergi makanan pada si kecil. Pengetahuan ini penting agar anak dapat tumbuh kembang opitmal.

Danone Specialized Nutrition Indonesia untuk itu mengadakan webinar dengan tema "Gejala Alergi Saluran Cerna VS Gangguan Saluran Cerna Fungsional: Cara Membedakannya".


Webinar ini juga disiarkan langsung melalui kanal youtube Nutrisi Untuk Bangsa (NUB) pada 13 oktober 2021 yang menghadirkan Corporate Communications Director Danone Indonesia-Arif Mujahidin, Dokter Spesialis Anak Konsultan Gastro Hepatologi-dr. Frieda Handayani Sp.A (K), Gut and Allergy Care Manager Danone Indonesia-Shiera Maulidya dan Mom Influencer-Binar Tika.

Dari webinar tersebut Mom's and Dad's dapat mengenali ternyata susu sapi dapat menyebabkan alergi makanan pada anak. Penting untuk diketahui ! karena susu sapi sendiri merupakan nutrisi yang umum dikomsumsi oleh anak di usia dini. 

Alergi Susu Sapi Pada Anak

Apa itu alergi ? dr. Frieda Handayani, SpA(K) menjelaskan alergi adalah suatu reaksi yang tidak diinginkan tubuh berupa hipersensitivitas terhadap zat tertentu yang melibatkan oleh suatu mekanisme imunitas tertentu.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Kesehatan Selengkapnya
Lihat Kesehatan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan